Gandeng Hidayatullah, Pangdam Apresiasi Karya Bakti Lintas Sektoral

Panglima Komando Daerah Militer VI/Mlw Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, S.IP., M.Si. beserta jajarannya berbincang dengan sejumlah pengurus Pesantren Hidayatullah Balikpapan / KP

Panglima Komando Daerah Militer VI/Mlw Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, S.IP., M.Si. beserta jajarannya berbincang dengan sejumlah pengurus Pesantren Hidayatullah Balikpapan / KP

Hidayatullah.or.id — Panglima Komando Daerah Militer VI/Mlw Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, S.IP., M.Si. menutup secara resmi Karya Bakti TNI Skala Besar tahun 2014, di Lapangan Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Kelurahan Teritip, Kecamatab Balikpapan Timur, Senin, 11 Agustus 2014.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, S.IP., M.Si. program Karya Bakti TNI Skala Besar TA. 2014 ini merupakan program yang dilaksanakan secara lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, instansi terkait dan masyarakat setempat termasuk ormas dan Pesantren Hidayatullah yang selama ini telah berkontribusi positif terhadap pembangunan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk membantu Pemda guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kesadaran kehidupan berbangsa dan bernegara sekaligus untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka kepentingan pertahanan negara.

“Saya menilai bahwa penyelenggaraan Karya Bakti TNI kali ini hasilnya sungguh sangat menggembirakan. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan Karya Bakti TNI yang telah dapat mewujudkan pencapaian sasaran sesuai dengan rencana,” kata Mayjen TNI Dicky.

Dalam Karya Bakti tersebut, diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur guna peningkatan sarana prasarana dan fasilitas umum, dalam mempercepat pembangunan di daerah yang pekerjaanya meliputi pembuatan dan pengerasan jalan sepanjang 1.000 meter dan pembuatan parit kiri/kanan jalan sepanjang 2.000 meter.

Karya Bakti TNI ini juga menyasar pada sasaran non fisik yaitu pengobatan massal dengan jumlah pasien ratusan orang dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Keberhasilan pelaksanaan Karya Bakti TNI Skala Besar, tentu tidak terlepas dari peran dan partisipasi masyarakat yang masih memegang teguh budaya gotong royong dan musyawarah untuk mufakat serta adanya keterpaduan dan kebersamaan antara TNI, Pemda, instansi terkait dan masyarakat,” lanjutnya.

Hal itu, terang Dicky, sejalan dengan nilai-nilai dari Karya Bakti TNI, yaitu melahirkan dan memupuk semangat kebersamaan, semangat kegotongroyongan dan semangat kemanunggalan TNI-Rakyat yang bermuara pada terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang kokoh, sebagai modal utama dalam kesinambungan pembangunan nasional.

Dengan berakhirnya Karya Bakti TNI Skala Besar TA 2014, Pangdam VI/Mulawarman mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Walikota Balikpapan beserta jajarannya, instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuka agama dan seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan moril, materiil dan personel yang tergabung dalam Karya Bakti TNI.

“Dengan semangat yang tinggi dan kerja keras serta tanpa mengenal lelah sehingga dapat mewujudkan keberhasilan pelaksanaan program Karya Bakti TNI Skala Besar ini,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Para Asisten kasdam VI/Mlw, LO-Al, LO-AU, para Kabalak, Dandim 0905/Bpp, Danyon 600/Raider, Dandeninteldam VI/Mlw, Dandenkav-1/Mtc, Walikota Balikpapan, Pimpinan Ponpes Hidayatullah, Perwakilan Kecamatan Balikpapan Timur, Ormas Gafatar, dan masyarakat Kecamatan Teritip. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.