Santri Hidayatullah Semarakkan Tahun Baru Islam

Siswa/siswi KB/TK LPI HIdayatullah Batam melakukan Long March sambut tahun baru muharram

Siswa/siswi KB/TK LPI HIdayatullah Batam melakukan Long March sambut tahun baru muharram

Santri putri SMP Arrohmah Hidayatullah Malang mengadakan Long March

Santri putri SMP Arrohmah Hidayatullah Malang mengadakan Long March

Hidayatullah.or.id — Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 H yang bertepatan dengan hari Sabtu, 25 Oktober 2014 M, ribuan santri yang bernaung di Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatullah se Indonesia mengadakan berbagai acara.

Dari Kota Malang, semenjak pukul 06.30 WIB, 700-an santri putra Pesantren Hidayatullah Malang mengikuti Apel Muharram 1436 H di lapangan utama LPI Ar-Rohmah Putra Malang.

Lapangan utama tersebut tiba-tiba berubah warna orange dipenuhi santri yang berseragam orange khas Pandu Hidayatullah.

Selain santri, seluruh tenaga pengajar dan karyawan ikut serta meramaikan kegiatan tersebut.

Tampil memberikan orasi adalah Ustadz Fahmi Ahmad, M.M yang juga sebagai Kepala SMA Ar-Rohmah Malang.

Dalam orasi yang penuh semangat tersebut, berkali-kali beliau menekankan pentingnya mengambil spirit hijrah sebagai titik tolak perubahan.

Sebelumnya, jumat malam, Jum’at (24/10/2014) digelar renungan tentang perjalanan hijrah Nabi Muhammad .

Arabic Menu

Sementara itu, rangkaian acara menyambut Tahun Baru Islam di LPI Hidayatullah Surabaya digeral Muharram Day. Sabtu (25/10/2014) siang para siswi SMP Luqman Al Hakim Hidayatullah surabaya mengadakan kegiatan bazar makanan di lapangan Ponpes Hidayatullah Surabaya.

“Even Muharram ini sangatlah bagus dan menarik, untuk bisa melatih life skill para siswi untuk bisa berenterpreneurship sejak dini,” demikian usjar Venny kepada hidayatullah.com.

“Kami menyuruh mereka untuk mencari menu-menu hidangan Arab dalam even ini,” ujar Ulfa, guru mata pelajaran Tata Boga di SMP Putri ini.

Bazar hari itu menghidangkan aneka makanan. Di antaranya minuman khosaf es campur orang Arab, air zam-zam dan minuman lainnya. Sedangkan makanannya berupa kebab, roti maryam, kurma, nasi kebuli dan makanan khas Indonesia lainnya yang semua kreatifitas siswi.

Sebelumnya, pagi hari, diadakan syiar Muharram berupa long march yang diikuti hampir 1000 santri dari KBTK, TK, SD, SMP/SMA dan perguruan tinggi di bawah naungan LPI Hidayatullah Surabaya.

Di Batam, acara menyambut Tahun baru Islam juga dilakukan TK Yaa Bunayya Hidayatullah. Para santri menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya pawai, long mach melewati jalan Perumahan Genta kel kibing kec Batu Aji Kota Batam sejau 1,5 KM.

Berbagai macam jenis topi hias digunakan santri melewati sepanjang jalan Perumahan Genta. Santri sangat antusias dan semangat. */Laporan Anca (Batam), Khuluq (Surabaya), Abd Aziz Ibnu Basyier (Malang)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.