Pemain Timnas Bayu Gatra Sambangi Hidayatullah Bali

Bayu GatraHidayatullah.or.id — Pemain sepakbola profesional, Bayu Gatra Sanggiawan, yang juga salah satu skuad andalan di Tim Nasional Indonesia U-23, bersilaturrahim ke kantor Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah di Denpasar, Bali, Sabtu lalu.

Anjangsana Bayu yang dilakukan sehari sebelum laga klubnya Bali United melawan Persija FC dalam laga Piala Presiden, diterima oleh pengurus Hidayatullah Bali di kantor yayasan yang berada di Denpasar tersebut.

“Saya minta berkah doa dari anak-anak santri Ponpes Hidayatullah,” kata pemain muda yang dikenal relijius ini saat diterima pengurus Hidayatullah Bali Ustadz Yusran Yauma didampingi Ustadz Mahfud Arobi.

Dalam kesempatan tersebut Bayu Gatra menyerahkan bantuan tali asih sekaligus minta didoakan agar selalu diberikan kelancaran karir dan turnamen yang digelar ini berjalan lancar khususnya saat ini masih bergabung dengan Bali United Pusam dibawah asuhan Indra Sjafri.

Dalam laga yang digelar Ahad (30/8/2015 )Bali United berhasil mempertahankan keunggulan 3-0 atas Persija di babak kedua setelah sukses menahan beberapa serangan berbahaya tim asuhan Rahmat Darmawan di laga perdana Piala Presiden tersebut.

Di babak kedua ini, Bayu Gatra bergerak agresif. Aksinya membuat lini pertahanan Persija kocar-kacir. Pada menit ke-63, Bayu sempat berhasil menerobos lini pertahanan hingga berada di muka gawang. Sayangnya, ia terjebak posisi offside.

Anak-anak pemain belakang Persija kian kerepotan lantaran lini serang Bali United seringkali berhasil hingga berhadapan langsung dengan kiper.

Sebuah serangan berbahaya terakhir dibangun Bayu Gatra dan Hendra Sandi. Hendra menyambar bola liar hasil pantulan tendangan Bayu yang berhasil dihalau kiper Persija. Sayang, tendangannya masih terlalu tinggi.Laga pun berakhir. Bali United tetap berhasil unggul dengan skor 3-0. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.