Puluhan Ribu Umat Islam Unjuk Rasa Kecam Penistaan Agama

puluhan-ribu-umat-islam-unjuk-rasa-kecam-penistaan-agama2 puluhan-ribu-umat-islam-unjuk-rasa-kecam-penistaan-agamaHidayatullah.or.id – Sedikitnya 50.000 massa dari ormas Islam termasuk Hidayatullah melakukan unjuk rasa turun ke jalan geruduk Bareskrim dan Balaikota DKI Jakarta pada Jum’at (14/10/2016).

Aksi yang dilakukan umat Islam tersebut terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ribuan massa Umat Islam aksi Long March dari Masjid Raya Istiqlal usai shalat Jum’at menuju ke Bareskrim dan Balaikota serta orasi di sana.

Aksi tersebut digelar untuk mendesak aparat kepolisian segera melakukan pemeriksaan terhadap Ahok yang dianggap telah melakukan penistaan terhadap Al Quran Surat Al Maidah ayat 51.

Aksi unjuk rasa ini berjalan tertib dan tenang tanpa sama sekali ada kekerasan.

Komponen dari berbagai kalangan Hidayatullah turut mengambil peran dalam aksi unjuk rasa damai yang berlangsung hingga sore ini seperti dari Syabab Hidayatullah, Gerakan Dakwah Komunitas Taqarrub (Garda Kota), DPW Hidayatullah Jabodebek, mahasiswa STIE Hidayatullah, SAR Hidayatullah, dan lain-lain. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.