Aziz Qahhar: Kalau Tak Mau Membantu, Cukuplah Tidak Menyakiti Hati Warga Rohingya!

Anggota DPD RI Abdul Aziz Qahhar Muzakkar menghadiri aksi bela Rohingya di Kantor DPRD Sulsel, Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Jumat, 8 September 2017 / Handover

MAKASSAR (Hidayatullah.or.id) – Anggota DPD RI Abdul Aziz Qahhar Muzakkar menghadiri aksi bela Rohingya di Kantor DPRD Sulsel, Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Jumat (8/9/2017).

Dalam aksinya, calon wakil gubernur pasangan Nurdin Halid ini turut menyuarakan kepedulian terhadap penindasan etnis Rohingya di Myanmar.

Hal itu dilakukannya sebagai ungkapan keprihatinan atas krisis kemanusian yang terjadi. Demikian rilis yang diterima Tribun Timur, Jumat (8/9/2017).

“Tak mesti jadi orang Islam untuk memahami konflik di Myanmar, tapi cukup jadi manusia untuk merasakan penindasan yang terjadi saat ini,” ujarnya dalam rilis.

Sebagai sesama manusia, lanjut dia, perlu adanya upaya merangkul pengungsi dari etnis Rohingya agar terlepas dari penindasan.

“Hal yang bisa kita lakukan saat ini adalah yang pertama, berdoa. Kemudian, mendonasikan sebagian harta kita untuk saudara-saudari kita di Myanmar,” pesan Aziz.

Pembina Pondok Pesantren Hidayatullah Makassar ini juga meminta agar tidak menyakiti perasaan etnis Rohingya dan mengusir dari pengungsian.

“Jangan malah mengusirnya dari tanah air kita dengan ucapan-ucapan yang bisa menyakiti hati saudara kita,” imbaunya.

Setelah melakukan orasi, Ketua DPRD Sulsel HM Roem dan Ketua DPD Demokrat Ni’matullah menyambut dan berdialog dengan masing-masing perwakilan ormas, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Roem mengatakan, aspirasi dalam aksi bela Rohingya akan disampaikan ke Gubernur Sulsel selaku kepala daerah.

“Kami akan membahasnya kembali dan segera ikut andil dalam memberikan kepedulian terhdap saudara kita di Myanmar,” katanya.

Selain dihadiri oleh Aziz Qahhar, Aksi Bela Rohingya juga diramaikan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat. Di antaranya, Ust Said Samad, Ketua FUIB Sulsel dan 66 ormas lainnya. (rls/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.