Alumni SD Hidayatullah Batam Bela Timnas Pelajar U-12

Timnas Pelajar U-12 saat dilepas Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta di Media Center Kemenpora Jakarta, Jumat (13/7) sore. Tampak Muhammad Rhaga di barisan pemain keempat dari kanan / dok

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) – Alhamdulillah salah satu alumni SD Islam Integral Luqman Al-Hakim Hidayatullah Batam, Muhammad Rhaga, tampil membela keseblasan sepakbola Tim Nasional Indonesia U-12 yang akan berlaga pada turnamen bertajuk ‘Dreams Come True International Youth Football Tournament’ yang berlangsung di di Tiongkok pada 17-22 Juli ini.

Muhammad Rhaga menempuh pendidikannya selama enam tahun di SD Islam Integral Luqman Al-Hakim Hidayatullah Batam dan kini berdomisili di Kota Bandung sekaligus menjadi salah satu peserta didik di Akademi Persib Bandung.

Adapun keberangkatan tim ini dilepas langsung Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta di Media Center Kemenpora Jakarta, Jumat (13/7) sore. Hadir dalam kesempatan tersebut dari pihak Royal Production dan Badan Koordinasi National Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM).

“Kompetisi bagi usia muda itu sangat penting karena dari kecil harus mulai dimatangkan baik dalam turnamen di dalam dan luar negeri. Seperti ke China ini,” kata Isnanta.

Menurutnya mengikuti turnamen ke luar negeri bukan hanya berbicara prestasi. Namun, juga mencari pengalaman dan belajar hal lain dari sepak bola.

Pemain usia muda ini bisa mempelajari karakter permainan. Dari kejuaraan di luar negeri nantinya akan tahu bagaimana menghargai pemain lain maupun pelatih.

“Karakter dan mental akan diuji di sini. Ayo tunjukkan bahwa pemain Indonesia mempunyai karakter dan mental yang kuat,” terangnya.

Pada kejuaraan tersebut, Timnas Pelajar ini akan berhadapan dengan tim-tim kuat. Selain tim tuan rumah, tim Akademi Persib ini juga akan berhadapan dengan tim asal Australia dan Korsel. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.