Wapres Imbau Masyarakat Tetap Tenang Sikapi Berbagai Isu yang Berkembang

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) – Seluruh lapisan masyarakat, termasuk para ulama dan dai, diminta tetap tenang dalam menghadapi situasi yang berkembang akhir-akhir ini dan tidak mudah terprovokasi.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan hal ini saat menerima Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah Nashirul Haq dan rombongan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Wapres kemudian berpesan agar Hidayatullah, sebagai salah satu organisasi massa Islam, dapat berperan dalam menjaga harmoni dengan mengajak masyarakat untuk tetap berkepala dingin menyikapi berbagai peristiwa yang terjadi.

Dalam pertemuan tersebut, Nashirul Haq mengundang Wakil Presiden untuk membuka secara resmi Silaturahmi Nasional (Silatnas) III Hidayatullah.

Silatnas yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali itu akan berlangsung pada 22 November 2018 di Balikpapan, Kalimantan Timur dan mengusung tema “45 Tahun Hidayatullah Berkhidmat untuk NKRI Bermartabat”.

“Kehadiran Wapres diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi para dai untuk dapat terus berdakwah dalam gerakan perjuangan Islam dan terus bersinergi dengan pemerintah,” ujar Nashirul seperti dikutip laman Wapres RI, Jum’at.

Nashirul Haq hadir bersama beberapa anggota Dewan Pimpinan Umum Hidayatullah dan panitia silatnas, yaitu Abdurrahman M, Abdul Aziz Qahhar, Hasan Ibrahim, Marimin Abu ‘Ala, Tasmin Latif, dan Hamzah Akbar.

Mendampingi Wapres dalam pertemuan tersebut Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, dan Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.