Dukung Pemerintah Cerdaskan Kehidupan Bangsa

BALIKPAPAN (Hidayatullah.or.id) – Sebagai ormas berskala nasional, Hidayatullah tentu tidak bisa lepas dari kemitraan yang strategis dan intens dengan masyarakat dan pemerintah.
Oleh karena itu dalam helatan besar Silaturrahim Nasional Hidayatullah 2018 yang akan dihadiri 15.000 kader, jama’ah, fungsionaris, dan simpatisan, Hidayatullah memantapkan tekadnya untuk terus bersama pemerintah ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.
“Hidayatullah sebagai ormas berbasis pesantren yang tersebar di hampir 400 kabupaten dan kota, tentu sangat potensial menjadi mitra pemerintah, terutama di Kalimantan Timur untuk menjalankan tugas-tugas mulia kenegaraan, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Inilah tekad Hidayatullah hadir di seluruh Indonesia,” terang Ketua Pelaksana Silaturrahim Nasional Hidayatullah 2018, Hamzah Akbar di Balikpapan (18/11).
Hamzah yang juga Ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah Induk Balikpapan ini menegaskan optimismenya akan komitmen pemerintah provinsi dan seluruh pemerintah kabupaten dan kota di wilayah Kalimantan Timur dalam mendukung program-program keumatan dan kebangsaan yang diusung oleh Hidayatullah.
“Helatan Silatnas Hidayatullah 2018 adalah salah satu bagian dari bentuk komitmen yang dihadirkan oleh Hidayatullah untuk program kebangsaan dan kenegaraan.
Dan, tentu saja ini akan mendapat dukungan penuh dari pemerintah, sebab apa yang Hidayatullah hadirkan selama ini adalah bagian dari apa yang menjadi harapan pemerintah terhadap semua kalangan untuk ikut serta mendukung pemerintah melahirkan generasi yang cerdas, religius, modern, dan tentu saja santun serta beradab,” ucapnya.
Terlebih secara politis, Kalimantan Timur menjadi tuan rumah dari 10.000 tamu peserta Silatnas. Sudah barang tentu, agenda ini dinilai Hamzah akan menjadi perhatian besar pemerintah secara keseluruhan.
“Pemerintah sebagai pemegang otoritas pembangunan masyarakat pasti akan terlibat lebih jauh demi kemajuan masyarakatnya. Silatnas Hidayatullah 2018 tentu akan menjadi agenda penting pemerintah juga di dalam komitmennya melayani masyarakatnya,” tegasnya.
Silaturrahim Nasional Hidayatullah 2018 akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia M. Jusuf Kalla dan dirangkai dengan beragam kegiatan menarik dengan para pakar, akademisi, politisi, dan praktisi dari beragam bidang.
“Akan datang Bapak Wapres Jusuf Kalla, selanjutnya beragam kegiatan edukatif dan menarik akan digelar selama helatan Silatnas Hidayatullah 2018 dari 20 – 25 November 2018,” pungkasnya. (red/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.