Tasyrif Amin: Jadilah Kader Harapan Agama dan Bangsa

Ketua Bidang Tarbiyah Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Drs. Tasyrif Amin, M.Pd.I (pramuka) menyerahkan bingkisan hadiah kepada Nurhayati Jamil (Ummi Hindong) sebagai pendamping tertua yang juga kader daiyah senior dari Kaltim dalam Jamnas II Pandu Hidayatullah/ Photo Credit: Rahiq Mahtum Abdullah

MALANG (Hidayatullah.or.id) — Ketua Bidang Tarbiyah Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Drs. Tasyrif Amin, M.Pd.I, berpesan kepada generasi muda yang menjadi kontingen Jambore Nasional (Jamnas) II Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Pandu Hidayatullah dari berbagai daerah se-Indonesia agar selalu menempa diri dalam kebaikan sehingga kelak menjadi kader dakwah yang menjadi harapan agama dan bangsa.

Hal itu disampaikan beliau dikala menutup rangkaian acara Jambore Nasional II Satuan Komunitas Pramuka Pandu Hidayatullah yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Coban Rondo, Malang, Jawa Timur, Ahad (29/09/2019).

“Indonesia ke depan. Dakwah Indonesia ke depan, besar harapannya kepada Pandu Hidayatullah,” ujarnya di hadapan ribuan peserta jambore.

Kegiatan yang diikuti oleh 3.757 peserta putra-putri dari 221 perwakilan sekolah-sekolah Hidayatullah ini yang ditutup oleh Ketua Departemen Dakwah DPP Hidayatullah Tasyrif Amin, ini juga berlangsung semarak dengan beragam kegiatan.

Selain itu, Tasyrif mengingatkan bahwa tantangan ke depan bagi generasi Pandu Hidayatullah jauh lebih besar. Selain itu, ke depannya, ia mendorong Jambore Pandu Hidayatullah akan dilaksanakan dengan target 10 ribu peserta.

“Kami berharap akan menghadirkan dua kali lipat dari pada hari ini. Kenapa makin banyak, karena tantangan kita makin besar,” tambahnya.

Dalam acara yang bertema “Berkhidmat untuk Indonesia lebih Bermartabat”, Syarif Daryono sebagai Panglima Pusat Pandu Hidayatullah juga memberi sambutan.

Syarif Daryono menyeru untuk meningkatkan ilmu dan kemampuan para anggota Pandu peserta Jambore Nasional II itu.

“Saat di sini kalian sudah mendapatkan hal-hal yang bermanfaat. Saat kalian pulang mari menularkan kebaikan. Kalau bisa dapat menginspirasi daerah kalian,” ujarnya.

Acara penutupan ini sekaligus pembagian hadiah. Ada puluhan cabang perlombaan Jambore, termasuk Hidayatullah Islamic Competition (HIC) yang diumumkan.

Perwakilan Balikpapan berhasil membawa 3 piala juara umum, yaitu MI dan MTs Putra Raadhiyatan Mardhiyyah untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTs serta MI Raadhiyatan Mardhiyyah Putri untuk tingkat SD/MI putri.

Sedangkan juara umum lainnya, MTs Hidayatullah Putri Yogyakarta dan MA Nurul Iman Suarakarta untuk tingkat SMP/MTs dan SMA/MA Putri. SMA Arrahmah Malang berhasil menjadi juara umum tingkat SMA/MA Putra Jambore Nasional II Pandu Hidayatullah.*/Rofi Munawwar

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.