Pengkaderan Terbaik dengan Sistem Pendidikan Integral

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Ketua Bidang Tarbiyah DPP Hidayatullah, Tasyrif Amin, mengajak melakukan pengkaderan terbaik kepada segenap peserta didik dengan penyelenggaraan pendidikan integral berbasis Tauhid yang terukur, maju dan unggul.

Menurutnya, sistem pendidikan Hidayatullah harus terus berkembang seiring dengan perkembangan kemajuan zaman. Dia menjelaskan bahwa pendidikan Hidayatullah adalah pendidikan yang tidak dikotomis berfokus pada satu hal saja namun pendidikan yang integral atau menyeluruh.

“Ada beberapa ilmu-llmu dasar yang harus diperhatikan, salah satunya ialah ilmu eksakta,” katanya dikala menyampaikan pengarahan dalam Rakornas Hidayatullah di Jakarta, Sabtu (04//1/2020).

raker

Tasyrif menjelaskan, pendidikan Hidayatullah yang sejatihnya adalah pendidikan yang bersumber dari Al-Quran dan Sunnah. Karena itu, terang dia, sudah sepantasnya Hidayatullah ikut ambil andil dalam kemajuan pendidikan negeri.

Tasyrif mengatakan bahwa santri Hidayatullah dalam harapan output pendidikanya, tidak hanya bisa ilmu eksakta saja, atau tidak hanya mahir dalam hafal Al Quran saja.

“Tapi Kader Hidayatullah dibentuk dan diajarkan untuk bisa hapal Al Quran dan juga mengusasai pendidikan eksakta,” imbuhnya.

Dia menerangkan, Hidayatullah adalah pendidikan yang akan terus berfokus membentuk peserta didik yang menguasai bidang ilmu tentang hal-hal yang bersifat konkret diringi dengan kecakapan dalam penguasaan Al Quran.

“Kita bisa bayangkan bagaimana jika ada banyak santri didik yang selain ilmuan, juga pencinta dan penghafal Al-Quran,” ungkap beliau.

Tasyrif juga mengajak utuk terus menerus berlomba dalam kebaikan membangun pendidikan Hidayatullah di seluruh Indonesia bahkan mengembangkannya ke seluruh dunia.

“Mari, selain membangun gedung betingkat. Kita bangun juga pendidikan untuk membangun negeri,” pungkanya.*/Amanji Kefron

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.