Persiapan Wisma Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah Sukseskan Rakernas

JAKARTA – (Hidayatullah.or.id) — Perampungan pembangunan kompleks penginapan Wisma Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah terus dilakukan secara massif bahkan hingga lembur. Wisma ini nantinya menjadi tempat beristirahat peserta selama gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2022 yang akan digelar selama 3 hari atau tepatnya pada tanggal 9 hingga 11 Desember 2021.

Wakil Sekretaris Jenderal II DPP Hidayatullah, Iwan Ruswanda, mengatakan perampungan proyek pembangunan sudah memasuki tahap finishing yang melibatkan banyak pekerja, termasuk didatangkan dari kampus Hidayatullah lainnya di Depok dan Jakarta.

“Sudah finishing. Tinggal beberapa persen lagi. Insya Allah siap menyambut dan menerima peserta dari berbagai daerah seluruh Indonesia,” katanya dalam obrolan dengan media ini, Jum’at, 28 Rabiul Akhir 1443 (3/12/2021).

Iwan menyebutkan, daya tampung Wisma Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah berkapasitas maksimum 300 peserta. Dan, untuk gelaran Rakernas kali ini, panitia mempersiapkan space 150 orang yang tetap menyesuaikan dengan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk protokol pencegahan pandemi.

“Wisma Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah kita siapkan secara maksimal untuk melayani tamu peserta untuk sukses Rakernas kali ini,” katanya.

Salah satu tenaga konstruksi dan iluminasi utusan Kampus Hidayatullah Depok, Ali Mashuri, yang ditemui di lokasi proyek mengaku sudah lebih 2 pekan terlibat dalam pengerjaan proyek pembangunan.

Nginap di sini. Belum pulang,” kata Ali seraya tersenyum yang saat ditemui sedang mengerjakan bagian interior didampingi rekannya, Rahmat.

Ia mengaku antusias dan siap mengerahkan waktu dan tenaga untuk mensukseskan gelaran Rakernas Hidayatullah kali ini. “Mohon doanya semoga pengerjaan lancar,” katanya mengimbuhkan.

Rakernas akan dihadiri oleh seluruh pengurus harian DPP Hidayatullah, unsur inti DPW Hidayatullah se Indonesia, unsur inti pengurus harian Kampus Induk dan Kampus Utama, pengurus inti organisasi pendukung Muslimat Hidayatullah dan Pemuda Hidayatullah, serta dihadiri amal dan badan usaha Hidayatullah tingkat pusat.

Adapun tema Rakernas 2021 ini adalah Konsolidasi Idiil Organisasi dan Wawasan Menuju Standarisasi, Sentralisasi, dan Integrasi Sistemik.

Di akhir tahun 2021 ini, perkumpulan ormas Hidayatullah menggelar serangkaian pertemuan tingkat nasional yang terbilang cukup padat. Pada tanggal 23 November lalu, telah dilakukan acara Rapat Pleno yang juga digelar di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah.

Lalu selanjutnya, pada tanggal 24 hingga 25 November digelar Sidang Pleno yang dihadiri semua unsur pengurus harian Dewan Pengurus Pusat (DPP), semua unsur pengurus Dewan Mudzakarah (DM), Dewan Murabbi Pusat (DMP), dan Majelis Penasehat (MP).

Kemudian, secara intensif selama 2 hari yakni pada tanggal 7 hingga 8 Desember akan dilangsungkan Musyawarah Majelis Syura (MMS) yang akan dihadiri oleh Pemimpin Umum, seluruh anggota Majelis Penasehat, seluruh anggota Dewan Pertimbangan, seluruh anggota Dewan Mudzakarah, seluruh anggota Dewan Murabbi Pusat, dan seluruh pengurus harian DPP Hidayatullah. (ybh/hio)