Tolitoli Siap Sukseskan Jamnas II Pandu Hidayatullah di Malang

TOLITOLI (Hidayatullah.or.id) — Pandu Hidayatullah Daerah Tolitoli siap mensukseskan helatan akbar Jambore Nasional (Jamnas) II Pandu Hidayatullah 2019 yang akan digelar di Bumi Perkemahan Malang, provinsi Jawa Timur pada tanggal 24-29 September 2019 ini.

Pandu Hidayatullah Tolitoli akan turut mensukseskan acara ini dengan ikut ambil bagian untuk perhelatan jambore nasional kali ini.

“Insya Allah kami akan berangkat pada tanggal 11 September,” Kata ketua Pandu Hidayatullah wilayah Tolitoli Fadhlun Almunzir kepada media Telegrafnews, beberapa waktu lalu.

Kontingen Pandu Hidayatullah Tolitoli akan mengirim belasan orang dan kini intens berlatih.

“Jumlah anggota pandu asal Tolitoli sekitar 13 orang yang akan berangkat yang kini intens berlatih setiap Jumat Sabtu,” tambah Fadhlun.

Fadhlun Almunzir yang merupakan pelatih Pandu Hidayatullah daerah Tolitoli dan pernah mengikuti training of trainer Pandu Hidayatullah di Makassar ini juga berharap doa dan dukungan masyarakat Tolitoli.

“Semoga doa dan dukungan masyarakat Tolitoli bisa menjadi motivasi kami untuk dapat meraih hasil yang memuaskan,” kata Fadhlun yang juga pernah mengikuti Diklat dasar SAR Hidayatullah di Manado ini.

Sebagai kepanduan, Pandu Hidayatullah memiliki kekhasannya sendiri dalam membangun semangat juara, kedisiplinan, mengembangkan akhlakul karimah, membina mental dan spiritual serta menumbuhkan empati dan kasih dalam bingkai Islam, nasionalisme dan keindonesiaan.

“Dengan lima tarbiyah unggulan yang akan menjadikan generasi yang terampil berakhlak Al Quran dan cerdas spritual serta hubungan antar organisasi lain dalam keberagaman dan NKRI,” pungkasnya.

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.