Di Tengah Pandemi, Pemuda Hidayatullah NTT Gelar Muswil

KUPANG (Hidayatullah.or.id) — Pondok Pesantren Hidayatullah Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) mengadakan musyawara wilayah (Muswil) (23/7/2020). Acara tersebut bertempat di Aula Bersama Kampus Madya Pondok Pesantren Hidayatullah Kupang NTT adapun kegiatan ini juga mengundang para peserta secara virtual.

Imam Nawawi selaku ketua umum pemuda Hidayatullah pada sambutanya menjelaskan bahwa para pemuda Hidayatullah semestinya dapat merespon banyak hal yang sedang terjadi dan juga bersemangat menghidupkan spirit sistematika wahyu (SW) sebagai landasan utama Hidayatullah dalam berdakwah.

“Para pemuda Hidayatullah seharusnya mempunyai minat baca sehingga dapat dapat merespon banyak hal yang terjadi di negeri ini dan juga meningkatkan semangat SW sebagai landasan utama dalam pergerakan dakwah” jelasnya.

Selain itu Imam juga mengatakan bahwa kehadiran organisasi pemuda Hidayatullah telah mendapat respon dan juga perhatian dari para pendiri Hidayatullah yang sangat positif maka alangkah baiknya jika para pemuda Hidayatullah dapat mengaktualisasikan spiritual secara baik. mengamalkan dan mendakwahkan islam secara kaffah.

“Sejatinya pemuda Hidayatullah dapat mengaktualisasikan islam secara kaffah dan Kita harus seperti batu karang, kita harus seperti pohon yg memiliki akar yang kuat menjulang ke bawah” pungkasnya.

Ketua dewan pengurus wilayah (DPW) Hidayatullah NTT Usman Mamang juga dalam sambutannya mengatakan bahwa pemuda Hidayatullah harus memberikan kekuatan positif sehingga kemajuan gerakan dakwah dan tarbiyah islam semakin eksis di NTT.

“Pemuda Hidayatullah harus tampil memberikan dorongan kekuatan untuk kemajuan gerakan dakwah dan tarbiyah agar semakin eksis di NTT” ucap Usman. 

Formatur yg terpilih sebagai pengurus ketua pemuda hidayatullah NTT periode tahun 2020-2023:

Ketua Hafsi Al Gadri, Sekertaris Umar Dani Sulaiman, Bendahara Al Gistoh Abbas. Devisi Dakwah Arif Mauboi, Devisi Tarbiyah Budiman Ahmad, Devisi Pengkaderan Ahmad Malikai,  Devisi Humas Surahmanto Mauboi.*Usman Aidil Wandan

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.