Universitas PGRI Palangkaraya Anjangsana ke Hidayatullah

universitas-pgri-anjangsana-ke-pesantren-hidayatullah kaltenfHidayatullah.or.id — Dalam rangka silaturrahimm dalam suasana Maulid Nabi Muhammad SAW, Universitas PGRI Palangkarayadibawah pimpinan Rektor DR H Suriansyah Murhaini, SH.,MH melaksanakan kegiatan anjangsana ke Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Tjilik Riwut, Palangkaraya, Jumat( 9/1) pagi.

Rektor Universitas PGRI Palangka Raya DR H Suriansyah Murhaini, SH, MH mengapresiasi peran Pondok Pesantren Hidayatullah Tjilik Riwut yang menurutnya luar biasa karena telah membina, mengasuh, dam mendidik puluhan anak santri dengan gratis.

Pada kesempatan tersebut sang rektor juga mengatakan Pesantren Hidayatullah di Kalimantan Tengah itu sangat memerlukan bantuan dan mendorong pihaknya untuk terus mendukung program kegiatan pesantren ini. Kebetulan pondok pesantren ini tidak jauh dari kampus Universitas PGRI.

Dikatakan Suriansyah, tujuan rombongannya melaksanakan kegiatan silaturrahim keagamaan ini tak hanya dalam bentuk kegiatan seremoni saja seperti siraman rohani saja. Akan tetapi sekaligus memberikan bantuan secara nyata kepada masyarakat dalam bentuk sembako dan kebutuhan yang dibutuhkan anak- anak panti asuhan.

“Universitas PGRI merupakan salah satu perguruan tinggi yang tidak hanya merupakan menara gading yang bisa menerangi diri sendiri akan tetapi bisa menerangi masyarakat agar keberadaan Universitas PGRI Palangka Raya bisa dirasakan di tengah masyarakat,” jelas Rektor Universitas PGRI Palangkaraya, usai memberikan bantuan secara simbolis kepada Ketua Pondok Pesantren Hidayatullah, Ustadz Robiin.

Ke depan, Rektor Universitas PGRI Palangkaraya berharap agar kegiatan positif seperti ini bisa terus ditingkatkan lagi, karena ini merupakan salah satu bentuk pengabdian terhadap masyarakat sekitar kampus. Adapun bantuan yang berhasil dihimpun dalam kegiatan ini antara lain, sarung, peralatan salat, sembilan bahan pokok lainnya.

Ketua Pondok Pesantren Hidayatullah, Ustadz Robiin pada kesempatan tersebut menyambut baik anjangsana dari pihak Universitas PGRI Palangkaraya. Robiin juga mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Rektor Universitas PGRI Palangkaraya dan jajarannya.

Turut serta dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Rektor III Kukuh Wurdianto, SPd, MPd, Ketua Prodi Penjaskesrek Ahmad Syarif, SPd MPd, Dosen Fakultas Hukum Agus Mulyawan SH.,MH, Endrawati, SH.,MH, Dosen Fisipol Kurjunaidi, S.Sos, M.Hum, Saraini Novia Savarini, S.Sos, M.Hum, Dosen FKIP Sari Marselina S.Pd, MPd, M Karso, SPd, MPd, staff BAAK Rahmalia Cahyati dan Jamilah, SPd.

Selain menggelar kegiatan anjangsana ke Pesantren Hidayatullah, juga digelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musala Al Ikhlas Kampus Universitas PGRI Palangkaraya, Sabtu (10/1) malam yang dihadiri juga oleh puluhan santri Pesantren Hidayatullah dan juga diikuti jajaran Civitas Akademika Universitas PGRI Palangkaraya. (end/k6)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.