Mahasiswa STISHID Balikpapan Kembali Siap Bertugas Dakwah

Mahasiswa STISHID Balikpapan Kembali Siap BertugasHidayatullah.or.id – Sebanyak 38 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Hidayatullah (STISHID) Balikpapan, Kalimantan Timur, kembali siap menerima tugas dakwah dan pengabdian keummatan setelah dinyatakan berhasil meraih gelar Sarjana Hukum Islam (S.H.I) dalam sidang skripsi yang digelar di Aula Hasanah Lukman, belum lama ini dan ditulis media ini pada Kamis (12/05/2016).

Secara bergantian mahasiswa tersebut berhasil mempertahankan penelitian mereka di depan dewan penguji sidang konfrehensif.

Disebutkan, selain lulus 100 persen, separuh di antaranya juga dinyatakan lulus dengan hasil yudisium cum laude (lulus dengan pujian).

Untuk hasil tersebut, Ketua STIS Hidayatullah, Dr. Abdurrohim, mengapresiasi setinggi-tingginya capaian mahasiswanya.

“Prestasi itu bukan cuma milik STIS Hidayatullah secara khusus, tapi juga hadiah bagi dunia pendidikan secara luas,” ungkap dosen yang menyabet gelar doktornya di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Menurut Abdurrohim, saat ini pendidikan sedang disorot tajam dengan berbagai degradasi moral dan dekadensi adab yang menimpa bangsa Indonesia.

Diharapkan, para mahasiswa dan lulusan STIS bisa menjadi oase di tengah harapan yang nyaris hilang itu.

“Kami bangga dengan kerja keras para mahasiswa. Sebab hasil itu tentu tidak datang dengan sendirinya tanpa sebab usaha dan doa,” terang Abdurrohim.

“Semoga nilai yang tinggi itu selalu sejalan dengan akhlak dan amal dalam kehidupan nyata,” ucap Abdurrohim berharap.

Dalam kesempatan terpisah, mewakili mahasiswa yang lain, Arifuddin bersyukur dan berterima kasih atas bimbingan para dosen dan seluruh pihak di STIS.

Arifuddin menyadari semua itu menjadikan segalanya berjalan lancar bagi mahasiswa hingga ujian skripsi lalu.

“Kami sangat bersyukur, sebab usaha kami selama ini membuahkan hasil yang membahagiakan,” ungkap mahasiswa asal Lombok yang juga peraih nilai cum laude.

Dewan penguji sidang skripsi tahun 2016 ini berjumlah enam orang. Mereka adalah Drs. Nispan Rahmi, M.A. (Ketua Prodi Ekonomi Syariah IAIN Antasari Banjarmasin), Drs. Nooripansyah, M.Ag. (Dosen Fak. Syariah IAIN Antasari), dan Dr. Jalaluddin, M.A. (Wakil Dekan Fak. Syariah IAIN Antasari).

Selain itu, penguji dari STIS Hidayatullah yakni Dr. Abdurrohim, M.S.I (Ketua STIS Hidayatullah), Kusnadi, M.Hum (Ketua Prodi al Akhwal al Syakhshiyyah STIS Hidayatullah), dan Abdul Ghofar Hadi, M.S.I.

Terakhir, STIS Hidayatullah kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2016/2017. Info selengkapnya bisa menghubungi nara hubung: 081381017916 atau kunjungi web resmi www.stishid.ac.id. (admin).

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.