STIE Hidayatullah Sediakan Beasiswa untuk Mahasiswa

STIE Hidayatullah Sediakan Beasiswa Full dengan Jaminan Kerja Ikatan DinasHidayatullah.or.id – Dalam rangka turut menggerakkan program pemerintah dalam menyiapkan sumber daya manusia berkualitas sebagai penggerak pembangunan, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Hidayatullah (STIEHID) Kota Depok, Jawa Barat, memantapkan program beasiswa full bagi calon mahasiswa yang lulus seleksi.

Selain itu, calon mahasiswa yang dinyatakan lulus sekeksi dalam program beasiswa STIE Hidayatullah ini juga mendapat kesempatan jaminan kerja ikatan dinas di amal-amal usaha organisasi Hidayatullah yang memiliki jaringan luas secara nasional.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STIE Hidayatullah Tahun Akademik 2016-2017, Suheri Abdullah, MM, dalam keterangannya diterima di Jakarta, Kamis (12/05/2016) mengatakan program beasiswa kampusnya ini menargetkan calon mahasiswa kalangan yatim dan dhuafa.

“Ini sebagai bentuk komitmen STIE Hidayatullah mendukung upaya pemerataan pembangunan terutama dalam hal kesempatan mendapatkan pendidikan tinggi. Alhamdulillah, STIE Hidayatullah terbukti mampu mencetak SDM unggul yang bervisi global sebagai kader leader perwawasan pembangunan yang alumninya telah tersebar di segala penjuru nusantara,” kata Suheri.

STIE Hidayatullah Depok, terang Suheri, memberikan beasiswa kepada peserta didik dari putera bangsa yang lolos seleksi dalam bentuk biaya pendidikan diantaranya berupa biaya SPP/Semester sampai selesai kuliah dan fasilitas asrama sampai selesai kuliah.

Dia melanjutkan, program beasiswa dari STIE Hidayatullah ini diperuntukan bagi calon civitas akademika yang memenuhi syarat sehingga kuotanya dibatasi.

“Beasiswa ini memang program spesial sehingga kuotanya pun kita batasi. Tapi tentu siapa saja boleh mendaftarkan diri, jika memenuhi syarat, Insya Allah diterima,” katanya beliau.

Sebagaimana dikutip dari website resmi www.stiehidayatullah.ac.id, STIE Hidayatullah memuat tahapan-tahapan dalam mengikuti program beasiswa dan jaminan kerja ikatan dinas ini.

Adapun tahapannya calon peserta mengajukan aplikasi pendaftaran melalui surat pos ke Panitia Pendaftaran, Kampus STIE Hidayatullah Jln. Raya Kalimulya RT 01/05 Kec. Cilodong Kota Depok paling lambat tanggal Agustus 2015.

Pendaftaran online juga dapat dilakukan melalui website www.stiehidayatullah.ac.id dengan menyertakan berkas-berkas persyaratannya yaitu Fotocopy Raport SMU/MA/SMK, Fotocopy Ijazah (bisa menyusul), Fotocopy ijazah kepesantrenan/swasta (jika ada), Fotocopy KTP dan KKPas foto warna ukuran 2×3, 3×4, 4×6 masing- masing 3 lembar.

Berkas lainnya yang disyaratkan adalah surat izin/keterangan dari orang tua, surat keterangan tidak mampu dari daerah asal (jika ada), surat tugas/perjanjian dengan pihak sponsor (jika ada), surat keterangan sehat dari dokter/Puskesmas, dan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.