Mahasiswa STIE Hidayatullah Ikuti Kuliah Kerja Lapangan Plus

DEPOK (Hidayatullah.or.id) – Dalam rangka meneguhkan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai salah satu tanggung jawab yang harus dipikul oleh seluruh mahasiswa, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Hidayatullah (STIEHID) Depok melakukan pelepasan penugasan Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) mahasiswa, Senin (8/5/2018).

Ketua STIE Hidauatullah DR Dudung A. Abdullah, mengatakan KKLP ini sebagai bentuk Pengabdian Masyarakat bagi mahasiswa atas proses pendidikan yang selama ini sudah dilakukan di kampus.

“Dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa bisa belajar mengaplikasikan ilmunya di tengah masyarakat yang heterogen, mahasiswa bisa belajar bermasyarakat secara riil dengan ragam budaya di tempat yang berbeda di seluruh pelosok negeri,” kata Dudung.

Dia menambahkan, kegiatan ini diharapkan juga sebagai media persiapan bagi mahasiswa sebelum mereka kelak ditugaskan sebagai sarjana penggerak pembangunan di seluruh wilayah Indonesia, setelah mereka diwisuda.

Senada dengan itu, Ketua III Bidang Kemahasiswaa, Suheri Abdullah, MM, mengatakan KKLP adalah bagian dari kegiatan kampus untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa dalam menerapkan dan merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Para mahasiswa diharapkan dapat menambah keterampilan sesuai dengan jurusannya masing-masing,” kata Suheri.

Dia menjelaskan, kegiatan ini juga mendapatkan bobot nilai seperti halnya mereka dalam perkuliahan indoor (kelas), maka kegiatan ini mendukung dalam penerapan kegiatan (outdoor). Mereka juga akan berinterksi langsung dengan masyarakat dan saling berbagi serta berdiskusi.

Dalam kegiatan ini mahasiswa harus melaporkan dan mengevaluasi kepada pihak kampus serta diberikan lembar catatan untuk mendata semua kegiatan yang dilakukan selama bertugas.

Adapun penempatan mereka adalah keseluruh daerah di Indonesia yang sudah menyatakan kesiapannya, seperti Kalimantan Utara, Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Timur, Provinsi Maluku Utara serta ada juga di kawasan Jabodebek.

“Data yang telah mereka dapatkan nanti akan diserahkan kepada pihak kampus ketika selesai dari tempat tugasnya,” imbuh Suheri.

STIE Hidayatullah Depok adalah perguruan tinggi yang didirikan dibawah naungan Ormas Hidayatullah. STIE Hidayatullah lahir karena sebuah rasa tanggungjawab untuk melahirkan manusia pengerak pembangunan yang tidak saja berorientasi materi.

Untuk itulah, STIE Hidayatullah dengan jurusan yang dibuka berupaya mendidik calon pengerak pembangunan yang berwawasan pembangunan, bermental pemimpin serta memiliki kecerdasan spiritual yang tinggi.

STIE Hidayatullah sudah mulai dirintis sejak tahun 1999. Tahun 2009 STIE Hidyatullah resmi mendapat pengkuan dari Kementrian Pendidikan dengan SK Mendiknas RI No. 6/D/O/2009 Tanggal 06 Januari 2009 serta kini telah menyelenggarakan Program Studi (Prodi) Manajemen dan Program Studi (Prodi) Akuntansi dengan status terakreditasi BAN-PT. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.