Pendidik Ditantang Lahirkan Terbobosan Pembelajaran di Masa Pandemi

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Hingga saat ini kita masih dilanda pandemi yang belum jelas juntrungnya. Bertepatan dengan momentum peringatan setengah abad usia Hidayatullah, Departemen Pendidikan Dasar dan Menengah Dewan Pengurus Pusat (Dikdasmen DPP) Hidayatullah menantang penyelenggara pendidikan melahirkan terobosan pembelajaran yang menarik untuk menyiasati memberlakukan kegiatan belajar mengajar dari rumah (school from home) selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Dalam rangka menyemarakkan 50 tahun Hidayatullah dan sebagai medium untuk meningkatkan kompetensi guru, Dikdasmen DPP Hidayatullah menggelar kompetisi pembuatan karya inovatif bertajuk “Video Pembelajaran Daring Anti Boring” yang dapat diikuti oleh guru atau penyelenggara pendidikan.

“Semarak Milad Hidayatullah 50 Tahun: Menjadi Guru Profesional, Kreatif, Inovatif dan Asyik di Masa Pandemi,” demikian tagline lomba tersebut.

Lomba ini terbuka diikuti oleh semua guru atau pendidik Hidayatullah secara nasional dan mengirimkan karyanya dengan ketentuan tema yaitu “The Best Practice of Learning” dalam bentuk video pembelajaran atau berupa visual grafis, animasi, flash, atau slide presentasi dan formt lain sebagainya.

Adapun waktu pelaksanaan lomba sebagai berikut. Pendaftaran dan pengiriman karya paling lambat 1-7 Agustus 2021, kemudian masa penjurian 8-9 Agustus 2021 dan pengumuman pemenang pada tanggal 10 Agustus 2021 melalui kanal resmi Dikdasmen DPP Hidayatullah. Pemenang akan mendapatkan apresiasi menarik dari panitia penyelenggara dengan total hadiah Rp.10.000.000.

Tertarik mengikuti perlombaan ini? Kirimkan karya terbaik Anda melalui tautan berikut bit.ly/dikdasmen-milad50hidayatullah atau klik di sini. Informasi lebih lanjut hubungi Tim Dikdasmen Ust Farhan 08117714771 dan Ust Praguna 08116945155. (ybh/hio)