Mahasiswa STIE Hidayatullah Ikuti Dauroh Hafal Al-Qur’an

[FOTO] Semarak Dauroh Al Qur'an di Hidayatullah Depok3 [FOTO] Semarak Dauroh Al Qur'an di Hidayatullah Depok2 [FOTO] Semarak Dauroh Al Qur'an di Hidayatullah DepokHidayatullah.or.id – Sebanyak 28 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Hidayatullah (STIEHID), Kota Depok, Jawa Barat, yang berhasil lolos seleksi, mengikuti program “Dauroh Menghafal Al Qur’an 30 Juz 40 Hari” yang berlangsung di Komplek Pesantren Hidayatullah Depok.

Program yang diikuti oleh mahasiswa STIEHID ini terselenggara berkat kerjasama pihak kampus bagian akademik dengan pemegang hak karya program ini yakni Yayasan Ruhama Bogor serta didukung oleh Yayasan Pesantren Hidayatullah Depok.

Pengurus STIE Hidayatullah, Suheri Abdullah, MM, dalam keterangannya mengatakan program dauroh ini merupakan nilai lebih yang dilakukan STIE Hidayatullah untuk mencetak sarjana yang unggul tidak saja dari aspek saintika (intelektual), tetapi juga memiliki kemapanan dalam kecerdasan etika (spiritual) juga cerdas estetika (emosional).

“Progam dauroh ini sejalan dengan spirit yang melatari berdirinya STIE Hidayatullah, yaitu komitmen untuk kontribusi dalam pembangunan nasional di bidang sosial, pendidikan, ekonomi, dakwah, budaya dan pengembangan manajemen,” kata Suheri.

Hingga saat ini, kata Suheri, dauroh ini telah berhasil menelurkan beberapa calon hafidz Al Qur’an yang telah menyelesaikan hafalannya sampai Juz 20 ke atas. Bahkan ada beberapa yang sukses menyelesaikan hafalan 30 Juz.

“Alhamdulillah, ini prestasi yang luar biasa. Kami sangat mengapresiasi dan bangga terhadap prestasi mahasiswa yang berhasil ke tahapan tersebut,” ujarnya.

Suheri menerangkan, dengan pemahaman dan pendalaman terhadap kandungan Al Qur’an, dauroh ini diharapkan menstimulasi lahirnya kader leader berwawasan integral sehingga mampu merelasikan antara aktualisasi ilmu yang telah didapatkan di bangku kuliah dengan nilai-nilai ajaran agama Islam yang luhur.

“Sebab, dalam Islam tidak ada dikotomi antara pengajaran ilmu pengetahuan umum atau saintis dengan pengajaran agama. Pendidikan harus terintegrasi dan itulah yang terus dilakukan STIE Hidayatullah,” kata Suheri.

Suheri menambahkan, dauroh yang digelar 40 hari secara intensif ini berfokus kegiatan di Masjid Ummul Quro, Kalimulya, Cilodong, Kota Depok.

Selain itu dauroh ini diselenggarakan dengan semangat kerelawanan dimana peserta tidak dipungut biaya sedikit pun alias gratis. Meskpun gratis, peserta mendapatkan fasilitas konsumsi rutin 3 kali sehari dan berbagai ketersediaan kebutuhan lainnya seperti asrama dan keperluan MCK.

Karenanya, Suheri mengajak kepada masyarakat turut beramal shalih dengan mendukung program dauroh tersebut. Salah satu yang cukup menyita pendanaan adalah kebutuhan konsumsi bagi puluhan peserta.

Bagi siapa saja yang ingin turut berinvestasi akhirat dengan mendukung program dauroh ini, dapat melakukan donasi ke nomor rekening berikut: Bank BSM 788-7788-779 atau Bank Muamalat 448-0008-888  atas nama Yayasan Pesantren Hidayatullah Depok. Konfirmasi dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi mobile phone +62 813-8061-0339. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.