Kiprahnya Nyata, Masyarakat Diajak Berzakat Infak di BMH

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Direktur Utama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Mohamad Arifin Purwakananta mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi kepada Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) yang telah berkiprah secara nyata dalam berbagai bidang keumatan.

“Teman teman Hidayatullah ini penebar kebaikan yang luar biasa. Kalau dibandingkan dengan Baznas, kami sebagai pimpinan Baznas mencatat BMH sering sekali mendapatkan award,” kata Arifin.

Hal itu disampaikan Arifin Purwakananta dalam acara Publik Ekspose Ramadhan 1442 Kebaikan Tanpa Batas Laznas BMH yang digelar di Hotel Sofyan, Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Arifin mengaku telah lama mengenal kiprah Laznas BMH terutama melalui jaringan Pesantren Hidayatullah yang ada di seluruh Indonesia.

Hal itu misalnya ia saksikan saat terjadi bencana alam dahsyat melanda Sulteng dimana Laznas BMH menjadi salah satu terdepan membantu korban gempa bumi berkekuatan 7,4 Mw diikuti dengan tsunami yang melanda pantai barat Pulau Sulawesi, Indonesia, bagian utara pada tanggal 28 September 2018 itu.

Atas berbagai kipahnya tersebut, lanjut Arifin, BMH pun mendapatkan banyak penghargaan. Tahun lalu mendapatkan anugerah award dalam bidang pendistribusian zakat terbaik di Indonesia. Selain itu, juga award dalam kategori keorganisasian terbaik.

“Saya senang sekali, BMH telah memberikan contoh yang terbaik. Jadi, boleh ditulis oleh teman teman media, ajak masyarakat berzakat berinfak bersedekah melalui Laznas BMH karena sudah sangat terbukti baik,” kata Arifin.

Arifin menyebutkan, BMH dikenal sebagai Laznas yang mendorong dakwah ke berbagai pelosok. Menurutnya, hal itu merupakan kekuatan BMH yang harus terus dibangun.

“Saya mohon itu dijadikan program yang terus dibangun dan kita akan terus bersinergi untuk memberikan penguatan kepada wilayah wilayah yang terpencil, terluar, terdepan yang menjadi ladang dakwahnya BMH,” kata Arifin.

Menyambut bulan suci Ramadhan 1442, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah menggelar Publik Ekspose Ramadhan 1442 Kebaikan Tanpa Batas “Siapapun & Dimanapun Bisa Berbagi”.

Dalam acara tersebut juga dilakukan peluncuran program “Lumbung Pangan Santri” yang saat ini sudah berjalan selama 2 tahun pada lahan seluas 1 hektar di Pesantren Hidayatullah Pebayuran Bekasi dan akan mempeluas kebermanfaatan hingga 100 hektar sawah pada 2021.

Turut hadir berbagi inspirasi kebaikan dalam kesempatan tersebut Direktur Operasional BMH Ade Syariful Alam, Direktur Marketing Tri Winarno, influencer kebaikan yang juga selebriti tanah air Cholidi Asadil Alam dan Wakil Pemimpin Redaksi Republika Nur Hasan Murtiaji. (ybh/hio)