Hidayatullah Distribusikan 1500 Paket Lebaran Amanah dari Jusuf Kalla

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Sebagaimana tahun tahun sebelumnya, mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla yang juga dikenal sebagai pengusaha kembali membagikan paket bingkisan lebaran kepada masyarakat termasuk sebanyak 1500 pack yang diamanahkan kepada Hidayatullah.

Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah, Abdul Ghofar Hadi, menyampaikan atas nama keluarga besar ormas Islam Hidayatullah mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas kepercayaan keluarga besar Bapak Jusuf Kalla yang mendistribusikan Paket Lebaran Idul Fitri 1443 H kepada jamaah Hidayatullah dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

“Secara kelembagaan, Hidayatullah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak JK dan leluarga, yang memberikan kepercayaan kepada kami untuk menerima dan juga mendistribusikan paket sembako,” kata Ghofar kepada Hidayatullah.or.id, Rabu, 26 Ramadan 1443 (27/4/2022).

Atas nama keluarga besar Hidayatullah, Ghofar juga mendoakan untuk kesehatan, kebaikan, kemuliaan, dan keberkahan bagi Pak JK dan keluarga besar.

Wasekjen DPP Hidayatullah ini pun memuji teladan kedermawanan keluarga besar Jusuf Kalla yang telah berlangsung rutin sejak puluhan tahun lalu, bukan saja pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri, terutama yang diberikan kepada ormas dan lembaga lembaga Islam termasuk Hidayatullah.

“Semoga Allah senantiasa menjaga Pak JK dan keluarganya, memberikan keberkahan harta dan umurnya, pahalanya dilipatgandakan atas amal ibadah dan amal sholehnya, mendapatkan kemuliaan dan surga di akherat, Aamiiin,” kata Ghofar.

Setelah dikemas dalam dus yang telah disiapkan, paket sembako bingkisan lebaran tersebut distribusikan secara merata di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Pendistribusian dilakukan melalui jaringan Hidayatullah se Jabodetabek seperti DPW Hidayatullah DKI Jakarta, DPD Hidayatullah se-Jabodetabek, Pemuda Hidayatullah, SAR Hidayatullah, Muslimat Hidayatullah, serta
lembaga lain dibawah naungan ormas Hidayatullah.

“Adapun pembagian kepada fakir miskin dan dhuafa di sekitar kantor DPP Hidayatullah, kami melakukan kerjasama dengan tokoh masyarakat dan kepengurusan RT setempat, untuk memastikan bahwa paket lebaran ini tersalurkan pada orang yang benar-benar membutuhkan,” kata Ghofar.

Dalam setiap kemasan kardus bingkisan lebaran sumbangan dari bos perusahaan konglomerasi Kalla Group tersebut berisi 4 kg beras, 1 kaleng susu, 1 kecap botol, 1 teh kotak, 2 bungkus biskuit, 1 bungkus abon, dan 1 lembar sarung.

Ghofar menjelaskan, distribusi paket yang diberikan keluarga besar Pak Jusuf Kalla kepada Hidayatullah ini dilakukan bekerja sama dengan pengurus RT dan jejaring Hidayatullah se-Jabodetabek sehingga pendistribusian paket diharapkan dapat sampai kepada masyarakat yang paling membutuhkan seperti keluarga miskin, janda, dan orang lanjut usia.

“Alhamdulillah bantuan paket yang dibagikan, selain kepada lembaga atau yayasan dan panti asuhan jaringan Hidayatullah, juga tersalurkan kepada masyarakat yang paling membutuhkan,” katanya.

Ghofar menambahkan, dengan tim pekerja dari staf kantor DPP Hidayatullah, pengemasan dan sebaran paket bingkisan lebaran ini didistribusikan lebih cepat sejak sebelum memasuki 10 hari terakhir Ramadhan.

“Paling tidak telah tersebar seluruhnya H-3 Idul Fitri 1443 sehingga penerima dapat menyajikan dan menikmatinya lebih awal. Semoga ke depan jumlahnya ditambah sehingga semakin banyak jaringan Hidayatullah dan masyarakat yang merasakannya. Berkah selalu untuk Pak JK sekeluarga dan kita semua,” harapnya.*/Ainuddin