Siaran Pers DPP Hidayatullah Tentang Bom Sarinah Jakarta

 

 

Nomor: 001/Humas/2016
Tanggal: 14 Januari 2016

Bismillahirrahmanirahim

Assalamualaikum Wr Wb

Kamis (14 Januari) siang ini kita telah dikejutkan oleh aksi terorisme sekelompok orang di pusat perbelanjaan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Insiden itu telah memakan korban puluhan orang.

Terhadap insiden tersebut maka kami Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah menyatakan:
1. Mengecam tindakan terorisme tersebut, sebab telah menyebabkan ketakutan di tengah masyarakat dan amat berpotensi menimbulkan fitnah-fitnah baru yang pada akhirnya akan merugikan masyarakat luas.

2. Meminta kepada aparat yang berwenang untuk segera mengusut pelaku beserta dalang di balik insiden tersebut dan memberikan hukuman setimpal kepada mereka. Namun, dalam proses pengusutan tersebut, hendaklah aparat keamanan bersikap adil dan tidak menimbulkan gejolak baru di tengah masyarakat.

3. Menghimbau kepada seluruh kaum Muslim agar lebih kuat berpegang teguh pada al-Qur’an dan as-Sunnah sehingga tidak mudah terpengaruh oleh informasi dan kejadian yang akan menjauhkan kita dari Islam.

Demikian pernyataan ini kami buat. Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa menjaga kita dan negeri ini dari tindakan orang-orang yang akan membuat makar.

Kepala Biro Humas DPP Hidayatullah

Mahladi

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.