Ketua Umum Apresiasi Gerakan dan Kiprah SAR Hidayatullah

BOGOR (Hidayatullah.or.id) — Ketua umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Dr. Nashirul Haq, Lc. MA. Menyampaikan apresiasinya kepada Search and Rescue (SAR) Hidayatullah terhadap kinerja yang patut diapresiasi walaupun usia SAR Hidayatullah baru beranjak 13 tahun. Hal tersebut disampaikan pada Musyawarah besar SAR Hidayatullah (07/11/2020).

“SAR Hidayatullah saat ini telah menginjak umur hampir 13 tahun, usia yang masih relatif muda bagi sebuah orgaanisasi. Tentunya telah banyak hasil yang didapat dan evaluasi yang dilakukan untuk mewujudkan visi yang kita usung bersama, yakni membangun peradaban Islam” jelas Nashirul.

Nashirul juga mengatakan bahwa SAR Hidayatullah telah menunjukkan kinerja yang baik, baik itu kiprah internal maupun kiprah external. Kiprah SAR Hidayatullah dalam kancah internal dan eksternal organisasi juga bisa dirasakan. Kiprah eksternal melalui berbagai kegiatan kemanusiaan dan secara internal telah banyak terlibat dalam pengamanan berbagai acara dan even organisasi dari tingkat daerah hingga nasional.

“Alhamdulillah, saya patut mengucapkan syukur, karena SAR Hidayatullah hingga saat ini telah menunjukkan peran yang baik dalam kedudukannya tersebut. Beberapa program yang dicanangkan telah terlaksana dengan baik” ucapnya.

Harapannya kedepan SAR Hidayatullah bisa fokus Untuk melakukan pembinaan serta peningkatan kualitas para kader muda Hidayatullah. Baik pembinaan dari segi Intelektual, spiritual, moral maupun profesional.

“Fokus gerakan SAR Hidayatullah periode mendatang adalah pembinaan dan peningkatan kualitas kader-kader muda, baik intelektualitas, spiritualitas dan moralitas, maupun profesionalitasnya, terutama keterampilan dan kecakapan dalam melakukan aksi penyelamatan, pencarian dan penanggulangan bencana” jelasnya.

Nashirul juga menjelaskan bahwa pembinaan melalui halaqah dan daurah untuk para seluruh kader Hidayatullah adalah hal yang mutlak dilakukan. Kaum muda seharusnya mampu menjadi motor penyemangat dari gerakan halaqah.

Hanya saja, perlu diingat, bahwa semua itu tak boleh menjauhkan kita dari nilai-nilai luhur yang diusung para pendiri dan perintis Hidayatullah di masa lalu. Jati diri Hidayatullah harus tetap ada dalam setiap kader Hidayatullah, khususnya kader muda. Karena itu, pembinaan lewat halaqah dan daurah mutlak harus kita lakukan” pungkas Nashirul.

Lalu, Nashirul menyampaikan apresiasinya yang sangat besar kepada kepengurusan periode sebelumnya.

“Saya sampaikan penghargaan dan apreseasi kepada pengurus periode yang lalu atas perjuangan, pengorbanannya dalam mengemban amanah kepengurusan selama tiga tahun. Semoga bernilai ibadah dan jihad serta mendapatkan balasan kebaikan yang berlipat ganda” tutup Nashirul.

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.