Walikota Bontang Harap Hidayatullah Terus Berkhidmat untuk Bangsa

BONTANG (Hidayatullah.or.id) – Hidayatullah akan menyelenggarakan Silaturrahim Nasional (Silatnas) yang -insya Allah, digelar pada tanggal 22-25 November 2018 di Kampus Pusat Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur. Silatnas tersebut bertepatan dengan usia 45 tahun Hidayatullah.

Walikota Bontang Hj. Neni Moerniaeni saat menerima panitia Silatnas III Hidayatullah memuji dan memberi apresiasi atas kiprah Hidayatullah dan berharap Silatnas dengan tema “45 Tahun Hidayatullah Berkhidmat untuk Bangsa” ini berlangsung lancar.

“Hidayatullah tetap memberikan yang terbaik tidak hanya untuk kota Bontang, tetapi juga untuk Kalimantan Timur bahkan Indonesia,” kata Walikota Neni saat menerima panitia Silatnas III Hidayatullah di rumah dinasnya di Bontang, Senin (21/10/2018).

Neni lantas menceritakan pengalamannya sejauh ini tentang interaksinya dengan Hidayatullah. Ia mengatakan baginya Hidayatulllah tak asing lagi bahkan sudah dikenal dan mengetahui kiprahnya sejak masih belia.

“Karena Hidayatullah ada di pelosok-pelosok nusantara. Saat saya bertugas di Serui (Papua) saya pernah silaturahim dengan Hidayatullah di sana,” kata dokter spesialis kandungan ini.

Walikota Bontang yang karib disapa Bunda Neni berharap agar Hidayatullah tetap memberikan yang terbaik kepada bangsa Indonesia serta semakin memantapkan khidmatnya di setiap pelosok nusantara.

Dalam silaturrahim audiensi tersebut hadir Ketua Panitia Silatnas Akbar 2018, Hamzah Akbar, ditemani Ketua Dewan Pengurus wilayah Hidayatullah Kalimantan Timur DR Muhammad Tang Es. Selain itu tampak juga Wakil Sekretaris Jenderal DPP Hidayatullah Sofjan Sumlang, Sekretaris DPW Hidayatullah Kaltim Abdullah Sjarief dan pembina Yayasan Hiadyatullah Bontang Ust H Jamaluddin Ibrahim.

Selama lima hari berada di Kampus Induk Hidayatullah Gunung Tembak, peserta yang diperkirakan 10.000 dai, akan mengikuti berbagai event yang dirancang sesuai kebutuhan dai dengan berbagai profesinya.

Selain agenda umum; pembekalan dai, bedah buku peradaban, dialog antar pengurus lintas generasi Hidayatullah, lomba karya ilmiah dai muda, pelajar dan mahasiswa, pameran karya dai muda Hidayatullah, reuni alumni PTH, jambore SAR dan Syabab Hidayatullah, training wirausaha nasional, panitia juga menggelar kegiatan departemental, di antaranya: penugasan Dai transmigran, kegiatan hapus tato Sahabat Hijrah, seminar kewirausahaan dan sebagainya.

Tak lupa pula, dalam menghadapi tahun politik 2019, para peserta akan mendapatkan pencerahan tentang politik keumatan dan kebangsaan. Seluruh peserta akan dibekali tentang politik siyasah, serta bagaimana sikap politik Hidayatullah pada Pileg dan Pilpres 2019.*/Usamah Sudiono

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.