TNI Bantu Ponpes Hidayatullah Biak Mengolah Lahan Sawah

Kodim Biak Numfor Bantu Pesantren Hidayatullah Olah Lahan SawahHidayatullah.or.id – Jajaran Kodim 1708/Biak Numfor (BN) membantu petani mengolah lahan sawah seluas satu hektare di Kampung (Desa) Moibaken, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, baru baru ini.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1708/BN Kapten Inf Yoyok Sudianto, bersama Danramil Yendidori Mayor Inf Ahmad Sugianto, dan beberapa anggota koramil terlibat aktif dalam bakti sosial itu.

Mereka mendampingi Suratno dari kelompok tani Moibaken mengolah satu hektare lahan sawah dalam kompleks Pondok Pesantren Hidayatullah Biak, yang dipersiapkan untuk masa tanam beberapa pekan ke depan.

Mayor Ahmad mengatakan kegiatan pendampingan seperti itu merupakan salah satu tugas pokok yang harus dilakukan terutama bagi satuan kewilayahan.

“Selain itu, untuk memberikan motivasi kepada para petani, juga bertujuan untuk mendukung tercapainya program pemerintah dalam menyukseskan program swasembada pangan Nasional, khususnya di wilayah Kabupaten Biak Numfor,” ujarnya dikutip Antara Papua.

Sedangkan Kapten Yoyok menambahkan, guna mendukung tercapainya program pemerintah tersebut, diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat mulai dari para petani, kelompok tani, petugas PPL, dan Babinsa sebagai ujung tombak di lapangan.

“Saat ini memang terkendala dengan terbatasnya petugas lapangan, dalam hal ini petugas PPL, untuk itu, satuan kewilayahan khususnya Koramil akan selalu berperan aktif dalam melaksanakan pendampingan program dan upaya khusus pertanian guna mencapai program swasembada pangan,” ujarnya.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah, Ustadz Jamaludin menyambut baik upaya yang dilakukan semua pihak khususnya dalam menyiapkan lahan milik pondok pesantren itu.

Ia berharap, musim tanam kali ini sesuai kondisi cuaca sehingga dapat menghasilkan panen yang melimpah dan bermanfaat, terutama bagi penghuni pondok pesantrennya. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.