Dr Abdul Mannan Hadiri Acara “Jatim Bershalawat” di Nganjuk

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

NGANJUK (Hidayatullah.or.id) – Ketua Dewan Pertimbangan Pimpinan Umum Hidayatullah Dr H Abdul Mannan hadir di Kota Nganjuk, Jawa Timur, memenuhi undangan dalam acara “Jatim Bershalawat”, belum lama ini (29/09/2017).

Acara yang digagas oleh Pondok Pesantren Sulaimaniyah Kertosono ini terbilang merupakan kegiatan terbesar sepanjang kegiatan shalawat di wilayah Kertosono.

Acara dimulai sekitar pukul 19.30 WIB dengan lantunan dari Group Ahbabul Musthofa pimpinan Habib Syech Bin Abdulqodir Assegaf.

Habib Syech yang didampingi Habib Ali Bin Abdurrahman Kwitang Jakarta ini sebelum menyapa jamaah Shalawat, sejenak mengunjungi Pondok Pesantren Tahfidz satu-satunya di Kabupaten Nganjuk itu.

Kehadiran Abdul Mannan yang turut membersamai Habib Syech beserta rombongan mendapat pengawalan khusus dari Banser dan Pagar Nusa di wilayah Kertosono dan sekitarnya.

Mengingat besarnya acara tersebut, dibutuhkan 100 lebih personil Banser TNI dan Polri. Serta keterlibatan IPNU-IPPNU Kertosono dalam kelancaran dan kesuksesan acara.

Shalawat Habib Syech dilaksnakan di sepanjang Jl Gatot Soebroto hingga Ds Pandantoyo Nganjuk. Antusiasme masyarakat yang hadir sangat besar. Di setiap sisi ruang tidak pernah kosong dari para jamaah Majelis Ahbabul Musthofa ini.

Lantunan syair Ya Hannana, Turi Putih, Kisah Sang Rasul, Sholawat Burdah,dan Sholatun Bissalamin Mubbin, selalu disambut oleh jamaah dengan baik.

Menutup acara, lagu kebangsaan Indonesia raya, Hari Merdeka, dan Garuda Pancasila dikumandangkan sebagai wujud kecintaan kepada Rasullullah tidak sampai melupakan kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia sebagai landasan kuat meneguhkan Hubbul Wathon Minal Iman.

Shalawat bersama Habib Syech selain dihadiri santri Sulaimaniyah se Indonesia juga dihadiri Wagub Jatim Syaifulloh Yusuf, Kapolres dan Komandan Kodim Nganjuk. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.