Kunjungan Kak Seto ke Kampus Ponpes Hidayatullah Timika

TIMIKA (Hidayatullah.or.id) – Kak Seto Beri Wejangan Murid SD Hidayatullah Timika Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Indonesia, Seto Mulyadi (Kak Seto), melakukan kunjungan silaturrahim ke Kampus ondok Pesantren Hidayatullah Timika, Papua, belum lama ini.

Pada kesempatan tersebut Kak Seto memberikan wejangan kepada murid-murid dan segenap santri Pondok Pesantren Hidayatullah Timika. Dia mendorong anak untuk selalu giat belajar.

Pada kesempatan tersebut dia juga menyampaikan perhatiannya terhadap generasi penerus di Tanah Papua khusus generasi Timika.

Kak Seto ke Papua yakni ke Kabupaten Asmat dan Kabupaten Mimika untuk melihat anak-anak generasi penerus bangsa di dua daerah ini. Selama kunjungannya di Timika, LPA Mimika didukung oleh PT Srikandi.

Selama kurang lebih lima jam berada di kota Timika, Kak Seto didampingi Ketua LPA Kabupaten Mimika dan Sekretaris, Abdul Syakir, SPdI dan Syakir Lacoro langsung mengunjungi PAUD dan TK Nurul Hidayah, SD Yapis dan SD Hidayatullah.

Rangkaian kunjunganya pada Rabu (21/2) ini disambut penuh ceria oleh anak-anak hingga ibu-ibu dan guru-guru yang mendampingi anak-anak.

Kunjungan Kak Seto ke Papua bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi anak-anak Asmat yang mengalami gizi buruk dan kasus campak. Kak Seto dan rombongan tidak segan berada di lokasi selama empat hari.

“Saya memang melihat bahwa dengan kondisi seperti itu, dimana anak masih kurang mendapat perhatian itu memang bisa terjadi (gizi buruk dan campak), ini tentu saja kurang baik,” jelas dia.

Selama di Asmat maupun di Timika, Kak Seto langsung bercengkrama dengan anak-anak. Dia begitu familiar dan dekat dengan anak sambil menggendong, juga main sulap dan beri motivasi. Menurut dia anak-anak Papua sangat luar biasa.

Kak Seto memuji keberanian anak-anak yang secara spontanitas bahkan melebihi anak-anak di pulau Jawa dan di Jakarta. Sistim pendidikan sebutnya kadang kala yang membuat anak-anak ini tertekan.

“Anak-anak di Asmat dan Timika sini mungkin karena lingkungan alam yang leluasa dan penuh tantangan membuat mereka jadi begitu percaya diri, disiplin juga mereka tidak kalah. Saya lihat ini ibarat tambang emas untuk generasi yang akan datang, sayang kalau ibarat bunga bibit unggul ini layu sebelum berkembang,” pinta Kak Seto.

Dari hasil kunjungan ke Papua, Kak Seto mengakui akan menyampaikan apa yang ia rasakan, ia lihat di sini ke Presiden Jokowi dan para Menterinya. Ini harus disampaikan agar anak-anak Papua jangan sampai kurang mendapatkan perhatian.

Perhatian kepada anak-anak kata Kak Seto, memang harus ditingkatkan terus oleh semua pihak. Saat ini di Timika ada ujung tombaknya yakni LPA Papua dan Papua Barat serta Kabupaten Mimika yang akan memberikan perhatian pada anak-ana ini.

“Kami juga percaya bahwa, kakak-kakak (LPA Timika) juga sangat peduli tentang anak,”terang Kak Seto. (ina/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.