Layanan Hapus Tato Keliling Gerak Bareng Disambut Hangat

JAKARTA (Hidayatullah.oir.id) – Gerak Bareng Community bekerja sama dengan Islamic Medical Service (IMS) dan DPP Hidayatullah menyelenggarakan program layanan hapus tato. Selain kota lain, sebelumnya telah dilakukan di Masjid Istiqomah, Citarum, Bandung Wetan, Jawa Barat, Sabtu (12/08/2017).

Program amal ini sangat diminati dan disambut hangat masyarakat. Panitia bahkan sampai dibanjiri pendaftar yang memang masih dibatasi sehingga harus sabar menunggu antrian.

Kegiatan sosial yang juga didukung beberapa komunitas seperti Pemuda Istiqomah, Komunitas Dakwah dan Sosial (KODAS) serta Berani Hijrah itu digelar berkeliling, tidak hanya di Bandung.

“In syaaAllah, kita akan melakukan roadshow layanan hapus tato ini. Setelah dari Bandung, kita adakan di Banyumas, Yogyakarta, dan Surabaya,” jelas Penggagas Layanan Hapus Tato yang juga Founder Gerak Bareng Community, Ahmad Zaki, saat berbincang dengan hidayatullah.com.

Zaki bersyukur, antusias peserta yang ingin mengikuti layanan hapus tato untuk wilayah Bandung sangat besar sekali. Peserta yang hadir tak hanya dari Bandung, tapi juga Sukabumi, Tasikmalaya, Cileunyi, Cicalengka, dan sebagainya. Peserta terjauh datang dari Lampung.

“Untuk di Bandung, yang mendaftar lebih dulu ada sekitar 30 an. Peserta on the spot (yang datang langsung ke lokasi) juga lumayan banyak,” ujar Zaki.

Tapi, peserta yang diutamakan lebih dulu adalah mereka yang mendaftar sebelum hari H layanan hapus tato digelar. Kecuali, masih kata Zaki, untuk jadwal roadshow di Banyumas, Yogyakarta, dan Surabaya, yang akan dilayani adalah peserta yang terdaftar saja.

Karena itu, Zaki menyarankan kalau ada yang berminat ingin menjadi peserta layanan hapus tato ini, agar mendaftarkan diri kepada panitia.

Sebab, lanjut Zaki, masih ada tiga kota yang akan dikunjungi panitia penyelenggara. Lantas, apa persyaratannya?

“Cukup menyetor hafalan Surat Ar-Rahman saat dilakukan tembak laser untuk hapus tato. Itu juga bisa dicicil kok. Enggak harus setor langsung sampai selesai. Hapus tato enggak bisa sekali selesai. Bisa 5 sampai 15 kali tembak laser. Di situ, peserta bisa mencicil setoran hafalan,” terang Zaki.

Program sosial untuk setiap muslim itu tidak dipungut biaya. Mereka yang memiliki tato di tubuhnya dan berminat menghapusnya hanya disyaratkan menghafal Alquran Surah Ar rahman dan berkomitmen benar-benar ingin menghapus tatonya serta tidak ditato lagi di kemudian hari.

“Baik dari keluarga miskin ataupun kaya, asalkan mereka mau memenuhi persyaratan itu kita siap melayani penghapusan tatonya” kata Zaki. (hio/rls)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.