Bersih-bersih Telinga Santri Ponpes Hidayatullah Ambon

Para dokter IDI Ambon berfoto bersama usai acara

AMBON (Hidayatullah.or.id) – Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bersinergi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ambon menggelar aksi Bersih-Bersih Telinga dengan tema “Hear the Future and Prepare for it”.

Kegiatan dalam rangka memperingati World Hearing Day itu dilaksakan di Pesantren Hidayatullah Liang Ambon, Maluku, Sabtu (3/3).

Kepala BMH Perwakilan Maluku, Ikrom Tihurua menyatakan, program ini sangat dibutuhkan masyarakat, terutama mereka yang jarang tersentuh dari sisi medis.

“Alhamdulillah, BMH Ambon terus bergerak melaksanakan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kecil yang jarang sekali melakukan cek kesehatan, karena keterbatasan biaya. Alhamdulillah bersama IDI Ambon kita bisa fasilitasi ini bagi mereka dengan tanpa biaya,” kata Ikrom dalam rilisnya, Selasa (6/3/2018).

Penerima manfaat dari program ini adalah para santri dari Pesantren Al-Anshor Liang-Ambon dan santri-santri Pesantren Hidayatullah Liang, Ambon. Jumlah peserta keseluruhan 150 santri.

Ketua panitia kegiatan, dr Hasni Arusad berharap sinergi ini bisa berkelanjutan. “Semoga ke depannya, IDI Cabang Ambon dapat terus bekerja sama dengan BMH di Ambon,” tuturnya. (ybh/hka)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.