Chaidir Groundbreaking Masjid Tahfiz Putri Hidayatullah Maros

MAROS (Hidayatullah.or.id) – Calon Bupati Kabupaten Maros terpilih Periode 2021-2026, H. Andi Syafril Chaidir Syam S.I.P., M.H, hadir dalam acara pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan peletakan batu pertama (groundbreaking) Masjid Tahfidz Putri Hidayatullah Maros, Tanralili, Sulawesi Selatan, Senin, 3 Rajab 1442 H (15/2/2021).

Pada kesempatan pembukaan acara Rakerda yang penuh keakraban itu, Chaidir menyampaikan sambutan serta membuka kegiatan Rakerda tersebut.

Dalam sambutannya, Chaidir menyampaikan apresiasi kepada Hidayatullah Maros yang selama ini telah hadir membangun sumber daya manusia melalui pendidikan agama.

Masih dalam kesempatan yang sama, Chaidir menyatakan dukungannya atas terselenggaranya kegiatan Rakerda dan pembangunan masjid Tahfidz Putri Hidayatullah Tanralili Maros.

Pihaknya pula menyampaikan kesiapan mendukun dan berkolaborasi dengan Pesantren Hidayatullah terkait program Rumah Qur’an setiap kecamatan dan pengembangan dakwah di Kabupaten Maros.

Chaidir yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaen Maros ini menyampaikan komitmennya untuk terus menguatkan pembangunan masyarakat serta penguatan moral dan spiritual dengan menjadikan Maros sebagai salah satu ikon Kota Santri.

Dalam kesempatan itu, turut hadir membersamai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulawesi Selatan, Ust Nashi Bohari, yang, sekaligus juga memberikan tausiah di hadapan para peserta.

Mantan Ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Tenggara itu mengajak kepada segenap peserta agar program satu tahun kedepan difokuskan pada program yang berkaitan dengan mainstrean gerakan Hidayatulllah.

Derasnya hujan tidak membuat redup api semangat peserta untuk terus membakar para peserta agar gelora api kebaikan senantiasa ditingkatkan.

Nasri berpesan, selalu mantapkan niat dalam mengarungi jalan dakwah. Dakwah adalah jalan kebaikan yang memang kadang sukar dijalani. Namun demikian, bagi mereka yang menitinya dengan ikhlas, setiap tapakan kaki di jalan dakwah adalah langkah yang penuh kegembiraan.

“Dakwah ini adalah bagaimana kita menyerukan kepada manusia untuk ber-Qur’an. Karena dengan ber-Qur’an, hati menjadi tenang dan bahagia selamanya,” katanya seraya menukil Al Qur’an Surah Al-An’am ayat 160:

“Barangsiapa membawa amal yang baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya; dan barangsiapa yang membawa perbuatan jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan)”.

Dengan penerapan standar protokol kesehatan yang cukup ketat, sebanyak kurang lebih 150 peserta mengikuti acara Rakerda ini. Peserta adalah unsur Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Murobbi Wilayah (DMW), unsur pengurus DPD Maros serta santri putra putri, Muslimat Hidayatullah, Pemuda Hidayatullah dan tamu undangan lainnya. (ybh/hio)