BMH Sultra Gelar Bukber Santri Tahfidz dan Masyarakat Pesisir

KENDARI (Hidayatullah.or.id) – Berbagi kebaikan dan memuliakan sesama merupakan salah satu hikmah bulan bulan suci Ramadhan yang pernah diajarkan oleh Rasulullah.

Hal itulah yang dilakukan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Sultra dengan mengajak semua komponen masyarakat dalam memaknai bulan ini melalui berbagai kegiatan dakwah dan sosial yang dapat mendukung peningkatan kualitas ibadah; diantaranya dengan mengadakan kegiatan silaturrahim dakwah dan buka puasa bersama.

Pada hari Ahad (20/05) bertempat di Masjid Nurul Arsil Kampus Hidayatullah Kendari, ratusan anak-anak dari (LKSA) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Al-Huda, santri penghafal Qur’an Darul Hijrah, dai serta warga mitra binaan BMH Sultra menghadiri acara buka puasa bersama (bukber).

Acara buka bersama yang diisi dengan ceramah jelang berbuka, buka puasa bersama dan shalat berjamaah ini merupakan rangkaian kegiatan Berbagi Kebaikan untuk buka puasa dengan berbagi ke daerah-daerah pinggiran kota, pedesaan dan hingga daerah pesisir Sultra yang banyak dihuni oleh warga kurang mampu khususnya daerah binaan BMH.

Menurut Fatahillah, GM BMH Perwakilan Sultra, kegiatan buka puasa bersama tersebut merupakan kegiatan lanjutan.

“Kegiatan ini adalah yang kedua dari rangkaian kegiatan berbagi kebaikan yang sepekan sebelum Ramadhan. BMH mengadakan pemeriksaan kesehatan, penyaluran bantuan alat shalat. Masuk bulan Ramadhan ini, kami adakan buka puasa bersama santri binaan BMH,” kata Fatahillah.

Fatahillah menjelaskan agenda ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka untuk mengajak kaum dhuafa merasakan kebahagiaan di bulan Ramadhan sekaligus menyalurkan amanah dari para donatur dan muzakki yang telah berdonasi melalui BMH.

Fatah menambahkan, bahwa program Berbagi kebaikan ini dilaksanakan oleh seluruh jaringan BMH di 59 cabang di Indonesia sejak awal puasa hingga jelang akhir nanti.

“Bagi masyarakat Sultra yang ingin berbagi kebaikan Ramadhan dengan berbagi rezeki dapat berpartisipasi, silahkan menghubungi kantor BMH Sultra atau bisa menyalurkan melalui gerai-gerai layanan zakat yang berada di beberapa lokasi di kota Kendari,” ajak Fatahillah.*/Noer Akbar

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.