IMS Recovery Kesehatan, BMH Bangun Huntrap di Lombok

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

LOMBOK (Hidayatullah.or.id) – Pada hari Selasa, 16 Oktober 2018, lembaga layanan kesehatan, Islamic Medical Service (IMS) telah mengadakan recovery kesehatan di Dusun Busur Barat Desa Rempek Darussalam Lombok Utara.

Pagi ini sampai dengan siang hari, Rabu (17/10/2018), tim IMS kembali mengadakan poskesling yang berlokasi di Dusun Lempajang Desa Persiapan Rempek Barat
.

“InsyaAllah nanti sore akan dilanjutkan poskesling ke wilayah yang terdampak lainnya. Jazakallahkhairan atas dukungan dan doanya,” kata relawan yang juga Humas IMS Pusat, Syahidin dalam obrolan dengan redaksi, Rabu.

Sementara itu, Baitul Maal Hidayatullah juga terus berpacu dalam memberikan bantuan dan penyaluran bantuan dari donatur untuk korban gempa Lombok. BMH saat ini telah membangun rumah transisi permanen (Huntrap) di beberapa lokasi yang terdampak paling parah pasca gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Huntrap diantaranya dibangun berlokasi di Desa Kertarahaja, Dusun Gelangga, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara. Desa ini menjadi salah satu titik proritas BMH dalam membangun Hutrap.

Pada tahap awal BMH telah mendirikan 20 Huntrap, yang nantinya rumah tersebut bisa dikembangkan menjadi rumah hunian tetap karena sudah beralaskan keramik permanen.

Pembangunan huntrap ini sangat mendesak karena kawasan NTB sudah mulai memasuki musim hujan yang menimbulkan berbagai macam penyakit jika masih menetap di tenda-tenda darurat.

Salah seorang warga penerima huntrap, Syukur Susiani, mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah. Susiani telah menerima rumah hunian untuk keluarganya dalam menghadapi musim hujan ini.

“Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur BMH yang telah memberikan kami tempat sekeluarga hunian yang mana sebelumnya kami tidak mempunyai tempat, karena rumah kami hancur luluh-lantah pasca gempa,” ungkap syukur Susiani sesaat menerima Huntrap untuk keluarganya.

Mari bersinergi, bantu korban gempa Lombok hadapi musim hujan untuk keluarga mereka. Kepedulian anda adalah energi bagi mereka. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.