Syabab Harus Mempelopori Gerakan Moral Bangsa

Ketua Umum Pemuda Hidayatullah, Naspi Arsyad (memakai ID-tag), mendampingi Wakil Gubernur Kaltim, Mukmin Faisyal, saat pembukaan Rakernas Syabab Hidayatullah di Kaltim / HUM

Ketua Umum Pemuda Hidayatullah, Naspi Arsyad (memakai ID-tag), mendampingi Wakil Gubernur Kaltim, Mukmin Faisyal, saat pembukaan Rakernas Syabab Hidayatullah di Kaltim / HUM

Hidayatullah.or.id — Syabab Hidayatullah sebagai organisasi kepemudaan skala nasional harus bisa tampil sebagai soko guru (kekuatan) dan menjadi teladan gerakan moral bagi gerakan pemuda-pemuda lainnya.

Harapan itu disampaikan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur H.M. Mukmin Faisyal HP, SH, MH, saat berpidato membuka acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Syabab Hidayatullah di Kota Balikpapan, Kaltim, Jum’at (06/05/2014) lalu.

“(Syabab Hidayatullah) tidak perlu terlalu terkenal yang penting perilakunya, kelakukannya. Jadi azas kemanfaatan yang lebih penting,” kata Mukmin.

Jangan melakukan yang tidak boleh dilakukan karena kunci kecerdasan adalah meninggalkan hal hal yang tidak boleh kita lakukan, lanjut dia.

Syabab Hidayatullah, terang wagub, harus mempersiapkan diri dalam proses alih generasi organisasi dakwah ini.

Ia juga berpesan untuk terus membangun jalinan kerjasama dan persamaan dalam rangka menghadapi Pilpres 2014.

Kita memiliki kewajiban yang sangat penting untuk menegakkan kedaulatan rakyat, untuk itu kata dia pemilihan ini harus kita sukseskan dengan dilaksanan dengan lebih berkualitas.

Kepada anggota Syabab Hidayatullah, baik di tingkat nasional maupun tingkat daerah, Wagub Mukmin berpesan agar mampu menjadi pelopor pembangunan di negari ini.

Karena itu, Syabab Hidayatullah harap dia harus bisa mencetak sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan taat beribadah, sehingga mampu mendukung program kerja pemerintah.

“Saya berharap Syabab Hidayatullah mampu menciptakan SDM yang berkualitas dan terus berupaya menambah wawasan, sehingga dapat memberikan pemikiran yang cerdas bagi pemerintah. Dengan begitu, Syabab Hidayatullah akan ikut menjadi pelopor pembangunan negari ini,” kata Mukmin Faisyal.

Syabab Hidayatullah pun diharapkan dapat meningkatkan keterampilan anggota serta memberikan saran dan kritik membangun bagi pemerintah. Kritik dan saran itu akan menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah untuk menentukan kebijakan program pembangunan selanjutnya.

“Tantangan masa depan semakin besar. Karena itu, saya berharap Syabab Hidayatullah dapat mempersiapkan semua itu. Mulai dari kualitas pengetahuan hingga peningkatan keimanan. Penting untuk dipahami bahwa untuk menjadi orang sukses, tidak cukup hanya dengan kekuatan, tetapi juga perlu kecerdasan dan keimanan,” jelasnya.

Sebagai organisasi pemuda, Syabab Hidayatullah juga harus peka terhadap persoalan yang terjadi di negara ini. Apalagi, negara ini sering direndahkan oleh negara lain. Karena itu, ke depan pemerintahan di negara ini harus memilih pemimpin yang mampu mempertahankan bangsanya dengan tegas.

Bahkan, jika ada rakyat Indonesia yang dianiaya di negara lain, maka pemimpin harus merasa ini sebuah hinaan yang harus dilawan.

“Ini tantangan kita semua, terutama seluruh anggota Syabab Hidayatullah. Karena itu, saya berharap Syabab Hidayatullah harus mampu menjadi tulang punggung bangsa ini. Bahkan, Hidayatullah harus mampu menciptakan regenerasi di masa yang akan datang,” tegasnya.

Anggota Syabab Hidayatullah harus meningkatkan ilmu setinggi-tingginya agar mampu menjadi generasi muda yang berkualitas dan beriman.

Sebagai organisasi yang berlatarbelakang keagamaan, maka Syabab Hidayatullah harus memiliki etika organisasi yang baik. “Karena itu, Syabab Hidayatullah harus mempu menjadi pelopor pembangunan dan menjadi teladan bagi pemuda-pemuda di negari ini,” jelasnya.

Rakernas ke-V Syabab Hidayatullah yang dibuka oleh Wakil Gubernur, H. Mukmin Faisyal ini mengusung tema Penguatan Eksistensi Syabab Hidayatullah dalam Membangun Indonesia Bermartabat.

Rapat kerja nasional ini berlangsung selama dua hari dan dihadiri oleh 70 orang perwakilan Pemuda Hidayatullah dari tingkat wilayah dan daerah seluruh nusantara. (Masykur)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.