Pemkab Sukabumi dan Sesmen PDT Sambut Hidayatullah

Tampak Ketum PP Syabab Hidayatullah Naspi Arsyad, Sekda Sukabumi Drs Adjo Sarjono, dan Sesmen PDT M. Nurdin berfoto di hadapan fotografer usai dialog / YBH

Tampak Ketum PP Syabab Hidayatullah Naspi Arsyad, Sekda Sukabumi Drs Adjo Sarjono, dan Sesmen PDT M. Nurdin berfoto di hadapan fotografer usai dialog / YBH

Sejumlah kerajinan tangan hasil karya masyarakat dalam Sukabumi / YBH

Sejumlah kerajinan tangan hasil karya masyarakat dalam Sukabumi / YBH

Hidayatullah.or.id — Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Drs.H. Adjo Sarjono menerima pengurus Pimpinan Pusat (PP) Hidayatullah di Aula Utama Guest House Sekda Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (09/09/2014) kemarin.

Dalam pertemuan itu hadir pula Sekretaris Menteri Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemen PDT) M. Nurdin, yang kebetulan di kesempatan yang sama sedang melakukan kunjungan kerja bersama rombongan ke wilayah tersebut. Baik Sekda maupun Sesmen, dalam kesempatan dialog yang berlangsung hangat tersebut mengapresiasi peran persyarikatan Hidayatullah dan Syabab Hidayatullah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Drs.H. Adjo Sarjono mengatakan, akan melakukan kunjungan silaturrahim ke komplek Ma’had Tahfidzul Qur’an Al Humairah di Caringin yang saat ini sedang dirintis dan dikembangkkan oleh Hidayatullah melalui PP Syabab Hidayatullah yang didukung oleh tenaga ahli di bidangnya.

“Bagus. Terus kembangkan. Insya Allah kalau ada waktu kita silaturrahim ke sana,” kata Adjo di sela-sela bincang-bincang tersebut.

Di kesempatan yang sama Sekretaris Menteri (Sesmen) PDT M Nurdin mendorong Hidayatullah dan gerakan pemudanya untuk terus melakukan terobosan yang selama ini telah dilakukan untuk menunjang aspek-aspek pembangunan daerah untuk pengembangan kualitas sumber daya manusia khususnya di bidang pendidikan, dakwah, dan kepemudaan.

Seperti diketahui Sukabumi masih berpredikat sebagai wilayah tertinggal. Untuk itu Nurdin berharap kehadiran dan kiprah Hidayatullah di wilayah tersebut akan berkontribusi positif terhadap kelangsungan pembangunan dan pengembangan kualitas sumber daya manusia.

“Saya titip ke Pak Sekda, agar lembaga penghafal Al Qur’an Al Humairah ini diperhatikan karena merupakan bagian penting dari elemen pembangunan bangsa,” kata dia.

Ketua Umum PP Syabab Hidayatullah, Naspi Arsyad, pada kesempatan tersebut mengemukakan kepada Sekda dan Sesmen PDT bahwa lembaga penghafal Al Qur’an yang kini dirintis pihaknya baru mulai beroperasi tahun ini. Selanjutnya nanti dimungkinkan akan dibuka Pimpinan Daerah (PD) Hidayatullah dan PD Syabab Hiadyatullah yang berkedudukan di daerah tersebut.

Usai dialog, rombongan Sesmen dan Sekda mengajak pengurus PP Syabab Hidayatullah untuk melakukan kunjungan ke lokasi-lokasi pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan yang dibina oleh Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal tersebut.

Pengurus PP Syabab Hidayatullah mendapatkan banyak masukan dan saran dalam rangka pengembangan industri kreatif untuk kemandirian ekonomi.

Menurut Naspi, kerajinan tangan dan hasil kreatifitas bahan alam lainnya yang dihasilkan oleh masyarakat Sukabumi layak dicontoh oleh pengurus-pengurus Syabab Hidayatullah di daerah dalam rangka pemanfaatan sektor-sektor riil untuk menopang terciptanya sumber daya yang maju dan bertumbuh lebih baik.

“Sebenarnya ini juga bisa dikembangkan oleh kawan-kawan di daerah, kita akan dorong,” tukas dia sembari meminta koleganya untuk mendokumentasikan karya-karya unik tersebut. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.