Wagub Kaltara Dorong Pemuda Hidayatullah Bangun Moral

Wagub Kaltara Dorong Syabab Hidayatullah Bangun Ahlak BangsaHidayatullah.or.id – Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) H Udin Hianggio memberikan dorongan kepada Pemuda (syabab) Hidayatullah untuk terus berperan membangun moral dan akhlak bangsa sebagaimana telah diupayakan selama ini melalui program-programnya.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara ini saat saat membuka acara Musyawarah Wilayah Syabab Hidayatullah Kaltara di Jl. Jelarai Raya, Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara (5/2/2017).

“Peran pemuda sebagai pilar pembangunan bangsa tidak dapat dipungkiri lagi. Kekuatan potensi kaum muda bahkan sempat digambarkan oleh Sukarno sebagai pihak yang mampu diajak mengguncang dunia,” katan Wagub Udin.

Dia menjelaskan, dalam lagu kebangsaan Indonesia Raya, ada syair bangun jiwanya bangun badannya. Artinya, lanjut Wagub, dimulai dari membangun jiwa atau akhlak dan moral.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat ikut membangun akhlak generasi kita, termasuk saya harapkan generasi muda sahabat Hidayatullah di Provinsi Kalimantan Utara untuk memulai menunjukkan,” harapnya.

Udin Hiangggio menekankan penguatan akhlak sangat penting bagi para pemuda. Hal inilah satu cara untuk membentengi para pemuda dari pengaruh negatif seperti pergaulan bebas hingga narkoba.

Dalam kesempatan itu, Udin juga mengingatkan tentang peredaran narkoba yang semakin merajalela di Indonesia.

“Saya prihatin ketika ke lembaga pemasyarakatan atau tahanan polres di atas 70 persen penghuninya anak-anak yang tersangkut narkoba,” ungkapnya.

Untuk memerangi narkoba, kata Udin, bukan hanya tugas polisi. Namun semua pihak harus ikut berperan. Termasuk lembaga-lembaga kepemudaan seperti Syabab Hidayatullah.

“Sudah banyak yang menjadi korban. Oleh karenanya, saya mengajak mari kita mulai dari diri kita, keluarga kita, masyarakat di sekitar, kita jaga. Narkoba ini musuh yang bisa menghancurkan negara kita,” tegasnya.

Hal lain yang diimbau oleh Wagub adalah mengajak semua pihak agar disiplin waktu.

“Saya selalu berupaya menunjukkan untuk tepat waktu, saya ingin menjadi contoh. Mari kita bina generasi penerus kita. Yang tua-tua ini harus memberikan teladan kepada generasi. Dan ini harus dimulai dari diri kita dan keluarga, bagaimana membangun bangsa ini ke depan,” imbuhnya.

Terakhir Udin mengucapkan selamat atas terselenggaranya Muswil Syabab Hidayatullah. Dia harapkan muswil berjalan lancar dan sesuai dengan tema yaitu “Penajaman Gerakan Pemuda untuk NKRI yang Bermartabat”.

“Tema ini menjadi tantangan bagi kita semua, bagaimana menciptakan generasi muda berlanjut yang komitmen untuk kepentingan bangsa,” pungkasnya. (hum/ybh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.