Pemuda Hidayatullah Jatim dan Pemuda Al Irsyad Jalin Sinergi

SURABAYA (Hidayatullah.or.id) – Organisasi pendukung Hidayatullah yang mewadahi pemuda, Syabab Hidayatullah, menjalin sinergi dengan Pemuda Al Irsyad dalam berbagai aspek diantaranya bidang pengembangan ekonomi.

Kesepakatan kerjasama itu ditandai dengan gelaran silaturrahim PW Syabab Hidayatullah Jawa Timur dengan Pemuda Al Irsyad di Rumah Makan Ayla Jln. KH Mas Mansyur, Ampel Surabaya, Jawa Timur, belum lama ini.

Upaya untuk membangun kerjasama dengan berbagai elemen dan organisasi kepemudaan di Jawa Timur terus diupayakan oleh pengurus Syabab Hidayatullah Jawa Timur.

Setelah bertandang menjalin silaturrahim antar pengurus Pemuda Muhammadiyah Jatim, belum lama ini. Kali ini PW Syabab Hidayatullah Jatim bertandang ke Pemuda Al-Irsyad Jawa Timur.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua PW Syabab Hidayatullah Jatim Muhammad Syahri Shauma beserta jajarannya. Sedangkan dari pihak Pemuda Al-Irsyad dihadiri Ketua Pemuda Al Irsyad Jatim Usman Bahmid, Ketua Pemuda Al Irsyad Surabaya Samir dan beberapa pengurus Pemuda Al Irsyad baik Jatim maupun Surabaya.

Setelah berdiskusi banyak hal masalah keumatan. Dalam obrolan itu, pengurus Syabab Hidayatullah Jatim dan Pemuda Al Irsyad sepakat untuk menjalin kerja sama dalam beberapa hal.

“Kita memiliki kesepahaman, bahwa perlu adanya proses penyatuan gerakan pemuda Islam di Jawa Timur. Rekomendasinya, langsung berada di bawah naungan MUI (Majelis Ulama Indonesia) Jatim, ” kata Shauma.

Selain itu, imbuhnya, juga terjalin kesepakatan untuk mengembangkan ekonomi keummatan secara bersama-sama.

“Langkah ini dipandang urgent, demi kemandirian umat dalam ekonomi di masa depan, khususnya bagi para pemuda Jatim,” pungkas Shauma. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.