TASK Hidayatullah Turun untuk Korban Kebakaran di Tolitoli

TOLITOLI (Hidayatullah.or.id) — Musibah kebakaran besar yang menimpa pemukiman warga di Kelurahan Sidoarjo, Tolitoli,  pada Ahad (2/2) malam membuat 385 rumah warga terkena dampak kebakaran. Dampak dari musibah tersebut membuat 526 Kepala Keluarga (KK)  dengan total lebih dari 1.500 jiwa terpaksa mengungsi.

Sebagai bentuk tanggung jawab untuk hadir dan mengambil peran, Tim Aksi Siaga Kemanusiaan (TASK) Hidayatullah langsung terjun ke lokasi kejadian. TASK Hidayatullah terdiri dari antara lain, Laznas BMH dan SAR Hidayatullah.

“TASK Hidayatullah langsung hadir ke lokasi untuk memberikan bantuan evakuasi sekaligus bantuan logistik dan beragam kebutuhan pengungsi pada umumnya, seperti makanan cepat saji, air mineral, selimut dan pakaian layak,” terang Korrdinator Lapangan TASK Hidayatullah Tolitoli, Ismail.

Ismail lalu menambahkan, sejak hari pertama hingga sampai Kamis (6/2), TASK Hidayatullah terus membersamai para pengungsi yang beralamat di Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

“Kondisi lokasi sekarang luluh lantak, tidak ada yang tersisa. Masyarakat memang membutuhkan makanan dan air minum serta pakaian dan perlengkapan wanita dan bayi. Tetapi yang sangat mendesak sekarang adalah adanya MCK darurat bagi warga, sekaligus tenda-tenda untuk mereka berteduh dari terik dan hujan. Terlebih sekarang memasuki musim penghujan, juga alas tidur yang layak,” jelas Ismail Ali.

Selain telah memberikan bantuan makanan dan minuman, TASK Hidayatullah Kamis (6/2) pagi juga telah menyalurkan bantuan seragam sekolah untuk beberapa anak yang tidak lagi memiliki seragam sekolah berikut perlengkapan lainnya.

TASK Hidayatullah juga akan masih berada di lokasi kejadian hingga masyarakat secara keseluruhan mendapatkan bantuan. Baik bantuan berupa moral maupun berupa moril

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.