Ikhtiar TASK Hidayatullah Bantu Cegah Meluasnya COVID-19

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Penyebaran wabah Novel Coronavirus (COVID-19) kian meluas dan mengkhawatirkan masyarakat. Pemerintah pun telah mengeluarkan untuk tidak melakukan aktivitas yang tidak penting dan juga tidak sering beraktivitas di luar rumah.

Tim Aksi Siaga Kemanusiaan (TASK) Hidayatullah juga mengantisipasi penyebaran virus misterius tersebut dengan melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat.

TASK Hidayatullah yang terdiri atas SAR Hidayatullah dan juga Baitul Maal Hidayatullah sejak mulai melakukan penyemprotan sentralisasi diberbagai tempat umum.

TASK Hidayatullah akan terus melakukan penyemprotan. Sementara, Marwan Mujahidin dari BMH menjelaskan bahwa BMH akan terus berupaya menyadiakan bahan yang akan dipakai dalam penyemprotan. Ia menjelaskan kegitan ini akan terus didukung oleh BMH.

“Kita akan terus mendukung penyemprotan inu selama satu pekan dan kemudian kita akan memantau perkembanganya, jika diperlukan, maka akan terus dilanjutkan,” kata Marwan.

Selain area Jabodetabek, Marwan juga menjelaskan bahwa BMH yang ada di daerah perwakilan juga melakukan hal yang sama untuk mencegah penyebaran wabah pandemik ini

“BMH perwakilan dari daerah, seperti DIY, Jatim, Jabar, dan juga Sulsel melakukan hal yang sama seperti Jabodetabek.” Jerlas Marwan

Adapun terget umata penyemprotan ini ialah sekolah dan juga tempat ibadah, Marwan menjelaskan karena tempat tersebut merupakan tempat yang paling sering dikunjungi unruk melakukan aktivitas.

“Masjid misalnya, orang-orang beribadah sepanjang lima waktu. Sehingga kita tidak menginginkan tempat ibadah masyarakat menjadi sarang penyebaran virus,” jelas Marwan.

Adapun Abbas Usman selaku Komandan Pusat SAR Hidayatullah mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung langkah BMH sebagai sinergi bersama dalam melayani masyarakat. Abbas menjelaskan bahwa pihaknya akan memvbantu menyediakan relawan yang siap diterjunkan untuk melakukan penyenmprotan.

“Kita akan terus melakukan peyemprotan, kita siapkan tenaga yang ready 24 jam. Permintaan untuk ketempat ibadah sangat banyak. Kita akan tetap berusaha semaksimal mungkin dengan tenaga yang ada,” jelas Abbas Usman.*/Amanji Kefron

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.