Hidayatullah DKI Jakarta Kerahkan Relawan Tanggap Banjir

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah DKI Jakarta mengerahkan relawan dalam tanggap darurat bencana genangan air yang melanda sejumlah kawasan di Jakarta.

Genangan air kali ini cukup tinggi karena intensitas curah hujan eksrim lebih dari 24 jam sehingga menyebabkan beberapa tempat terendam banjir dan aliran sungai selokan yang meluap.

Ketua DPW Hidayatullah DKI Jakrta Muhammad Isnaini menginstruksikan kepada semua elemen yang tergabung di dalam Hidayatullah DKI Jakarta agar semua ikut turun membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Semua kita kerahkan. Terutama dengan dengan dukunagan maksimal dari tim SAR Hidayatullah dan BMH,” kata Isnaini, Ahad.

Lembaga di bawah Hidayatullah DKI Jakarta seperti SAR Hidayatullah, BMH, Islamic Medical Servis (IMS) Sejak Sabtu langsung berkoordinasi dan melakukan pembagian tugas dalam membantu evakuasi warga yang terkena Banjir.

“Keterlibatan Hidayatullah DKI Jakarta bersama semua elemen yang ada di dalamnya ini secara rutin dilakukan,” imbuh Isnaini.

Muhammad Isnaini yang ditemui di lokasi banjir mengatakan bahwa semua kita harus ikut mengambil peran dalam membantu saudara sauara kita di DKI yang terdampak banjir.

Apalagi Hidayatullah sebagai ormas Islam yang di dalamnya banyak lembaga-lembaga khusus yang membidani mitigasi bencana seperti SAR Hidayatullah serta BMH dan IMS.

“Tentu sudah menjadi tanggung jawab untuk kita harus terlibat langsung dalam setiap situasi yang membutuhkan bantuan,” lanjutnya.

Isnaini memimpin langsung dalam evakuasi warga yang terdampak banjir utamanya di wilayah Pejaten, Jakarta Selatan.(ybh/hio)