spot_img

Bimtek Konvensi Hak Anak dan Sekolah Ramah Anak di Hidayatullah Tarakan

Content Partner

TARAKAN (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah (LPIH) Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Konvensi Hak Anak dan Sekolah Ramah Anak (SRA) di Lingkungan Pondok Pesantren Hidayatullah selama 2 hari, 20-21 Shafar 1445 (6-7/9/2023).

Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara) turut mendukung kesuksesan dan kelancaran kegiatan yang berlangsung di kampus Pesantren Hidayatullah Tarakan ini.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh tenaga pendidik MI/SD, MTs/SMP, dan MA/SMA di bawah naungan Hidayatullah Kota Tarakan.

Narasumbernya adalah Bunda Bekti Prastiani, S.Pd, Fasilitator Nasional SRA dan Ketua Pokja Aspirasi Ramah Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Republik Indonesia.

“Bimtek ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih luas tentang perlindungan anak dan pemenuhan hak-hak anak, serta bagaimana melibatkan anak dalam pengambilan keputusan yang berdampak pada kehidupan mereka yang lebih positif,” terang M. Nor Komara, Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara, Selasa (7/9).

Pimpinan Pesantren Hidayatullah Kota Tarakan, Ustadz Qomaruddin, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendorong perubahan yang lebih baik dalam pengelolaan pendidikan di lingkungan pesantrennya.

“Alhamdulillah ini adalah ikhtiar kami, agar kedepannya pendidikan di lingkungan Pesantren Hidayatullah jauh lebih baik. Terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam suksesnya kegiatan dua hari ini,” ungkapnya.

Kegiatan bimtek SRA ini merupakan upaya untuk mewujudkan pesantren yang ramah anak. Dengan demikian, anak-anak di pesantren dapat belajar dan berkembang dengan nyaman dan aman, ke depan lahir generasi penerus umat dan bangsa yang kompeten, beriman dan bertakwa.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

SMA Negeri 22 Makassar Amanahkan Dana Palestina ke BMH

MAKASSAR (Hidayatullah.or.id) -- Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) kembali menerima amanah dana bantuan untuk Palestina dari...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img