AdvertisementAdvertisement

Hidayatullah Samarinda Dirikan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah

Content Partner

SAMARINDA (Hidayatullah.or.id) – Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Kampus Utama Samarinda mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Hidayatullah Samarinda (HISAM).

Perguruan tinggi ini diluncurkan berbarengan dengan Studium Generale di Aula STIT HISAM di Jalan Perjuangan, Sempaja Selatan, Kota Samarinda, Kaltim, Selasa, 19 Shafar 1445 H (05/09/2023).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Pembina Kampus Utama Hidayatullah Samarinda, Drs. Nursyamsa Hadis dan Ketua Departemen Pendidikan Tinggi DPP Hidayatullah, Drs. H. Miftakhuddin, M.Si.

Dalam acara ini sekaligus dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan jajaran pengurus STIT HISAM, yaitu Jumain, S.Pd., M.Pd., (Ketua STIT HISAM); Shabirin, S.H.I., M.Pd., (Wakil Ketua I); Sirajuddin, S.Pd., M.Pd., (Wakil Ketua II); dan Syukur Halim, S.Kom., M.Kom. (Wakil Ketua III).

Jumain dalam sambutannya mengatakan, “Saat ini terlalu banyak opini informasi yang dimanipulasi seolah itu adalah sebuah kebenaran, maka diharapkan Mahasiswa STIT HISAM ini dapat menjadi yang terdepan untuk menjadi pemikir-pemikir yang membela izzah Islam.”

Ketua STIT HISAM mendorong mahasiswanya untuk tidak hanya berpikir menjadi cerdas secara intelektual saja, tetapi juga mengedepankan akhlakul karimah. Sebab saat ini banyak sekali orang yang gelarnya bertumpuk tapi miskin secara adab.

“Pada saat sekarang ini kita digiring bahwa manusia hidup ini dituntut untuk hanya memenuhi kebutuhan primer, yaitu sandang, pangan, dan papan sebagai ukuran untuk sukses. Pola pikir inilah yang melahirkan manusia-manusia yang materialistik, karena tidak memasukkan bagaimana kebutuhan spiritual sebagai kebutuhan fundamental,” tambahnya.

Ketua Yayasan Kampus Utama Hidayatullah Samarinda, Ust. Hizbullah Abdullah Said dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh tim STIT HISAM.

Ia berharap seluruh pengelola STIT HISAM terus diberikan kekuatan dan petunjuk untuk mengelola STIT HISAM menjadi lebih baik di masa-masa mendatang.

Nursamsa Hadis didapuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara Studium Generale STIT HISAM. Ia menekankan, Kampus Utama Hidayatullah Samarinda ini harus membuat legacy (warisan) untuk menjawab tantangan zaman, khususnya dengan hadirnya IKN di Kalimantan Timur.

Studium Generale STIT Hisam digelar 79 hari menjelang pelaksanaan Silaturahim Nasional (Silatnas) Hidayatullah. Silatnas insya Allah digelar selama empat hari, 9-12 Jumadil Awwal 1445 H (23-16/11/2023) di Kampus Induk Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan.* (Kiriman Muhammad S/Media Silatnas Hidayatullah/MCU)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

SAR Hidayatullah Peserta Uji Kompetensi Water Rescue sebagai Potensi Basarnas Gorontalo

GORONTALO (Hidayatullah.or.id) -- Lembaga Relawan Kemanusiaan Search and Rescue (SAR) Hidayatullah sebagai bagian dari potensi Badan Nasional Pencarian dan...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img