MQH Ajak Masyarakat Semakin Dekat Dengan Al-Qur’an

ILUSTRASI

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Majelis Quran Hidayatullah (MQH) mengajak masyarakat khususnya kaum Muslimin untuk bersama sama mengkhatamkan bacaan Al Qur’an sebelum memasuki Ramadhan 1441H/2020M. Ajakan MQH tersebut juga sebagai seruan gerakan pembersihan diri secara berjamaah dalam menghadapi pandemi virus corona jenis baru (Covid-19).

“Pada Dasarnya tujuan dari gerakan ini ialah mengajak kita semakin dekat dengan Allah. Sehingga boleh jadi menjadi asbab Semoga Allah kabulkan doa-doa kita sehingga wabah ini segerah berlalu” ujar Direktur MQH Suhardi Sukiman, Selasa (15/04/2020), Via Seluler.

MQH yang menginisiasi kegiatan ini merupakan bagian dari Gerakan Dakwah Nasional Mengajar-Belajar Al-Qur’an (Grand MBA) yang bertujuan mengakrabkan masyarakat dengan Al-Qur’an. Gerakan ini sendiri dimulai pada 15 Syaban 1441 H. Lewat gerakan ini masyarakat diantarkan untuk dapat membaca, menerjemahkan, menghafal, dan mengamalkan Al-Qur’an dengan standar yang baik.

“Kita telah memulai kegiatan ini pada 15 Syabban, dan para peserta tidak dipaksa untuk melakukan khtam 30 juz. Namun, sesuai dengan kemampuan peserta yang sebelumnya telah mereka isi pada from pendaftaran” Jelas Suhardi.

Grand MBA ditawarkan kepada masyarakat semata-mata ingin memberikan dukungan dan menemani masyarakat belajar Al-Qur’an secara tuntas, sesuai dengan tahapan-tahapannya mulai dari terbata-bata tidak bisa sama sekali sampai pada tahapan tartil.

“Semoga khataman Al-Qur’an dengan niat tulus mengharapkan kasih sayang Allah Subhanahu Wata’ala, segera Allah hilangkan wabah Covid-19 di Indonesia dan rakyat Indonesia diberi keselamatan dan kemudahan dalam menghadapi ini,”

Rencananya program ini akan menjadi program yang berskala Nasional, namun untuk permulaan program ini sedang berjalan di daerah Jakarta dan sekitarnya

“Untu awal-awal gerakan kita akan mulai dari daerah Jakarta, dan akan terus diupayakan menjadi program yang bisa berskla Nasional” Jelas Suhardi

Selain itu, lanjut Suhardi, khataman Al-Qur’an ini diniatkan sebagai muhasabah, doa, dan mujahadah agar kaum Muslimin disampaikan kepada Ramdhan dan bisa menjalankan ibadah dengan aman dan lancar.

“Juga semoga para pemimpin Republik ini diberi kekuatan dan petunjuk oleh Allah Subhanahu Wata’ala dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.