BMH Tercatat Laznas Tercepat dalam Pelaporan ke Baznas

ILUSTRASI: Bantuan USD 5,340 dari para Muhsinin melalui Baitul Maal Hidayatullah untuk Pusat Pengobatan Kanker Al-Huda di kota Gaza. // FOTO: Sahabat Al-Aqsha

ILUSTRASI: Bantuan USD 5,340 dari para Muhsinin melalui Baitul Maal Hidayatullah untuk Pusat Pengobatan Kanker Al-Huda di kota Gaza. // FOTO: Sahabat Al-Aqsha

Hidayatullah.or.id – Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (LAZNAS BMH) kembali mendapat catatan positif. Kali ini menjadi Laznas yang tercepat dalam mengirimkan laporan keuangan tahun 2015 kepada Baznas.

Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi Nasional Lembaga Amil Zakat di Gedung Arthaloka Jakarta Pusat (25/5) yang mengangkat tema “Strategi Kebangkitan Zakat 2016-2020.”

“Dalam catatan Baznas, BMH menjadi Laznas yang berada di nomor empat dari 11 daftar Laznas yang sudah menyampaikan laporan kepada Baznas,” ungkap Direktur Utama BMH, Supendi.

“Yang sangat menggembirakan, dari 11 Laznas yang ada, BMH menjadi satu-satunya Laznas yang tercepat dalam pelaporan keuangan ke Baznas dengan status telah menyandang legalitas dari pemerintah berdasarkan UU No. 23 Tahun 2011,” imbuhnya.
Dengan adanya catatan positif ini, BMH berkomitmen semakin kooperatif dengan semua pihak, terutama Baznas sebagai perwakilan pemerintah yang menangani perzakatan di negeri ini.

“Insya Allah BMH akan semakin terpacu untuk senantiasa meningkatkan kerjasama dengan segenap pihak, terutama Baznas. Apalagi dengan core program dakwah dan pendidikan hingga daerah pedalaman dan perbatasan, sangat tidak mungkin BMH bergerak sendiri. Perlu dukungan semua pihak, terutama umat Islam,” ungkap Supendi. (Humas BMH)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.