TASK Hidayatullah Sinergi Salurkan Bantuan Lanjutan Warga Terdampak Banjir

BOGOR (Hidayatullah.or.id) — Meskipun banjir tidak lagi menjadi isu utama, Tim Aksi Siaga Kemanusiaan (TASK) Hidayatullah bersama Laznas BMH, SAR Hidayatullah dan sejumlah lembaga lainnya tetap hadir ke tengah-tengah warga terdampak banjir di beberapa lokasi, seperti Jasinga Bogor dan Lebak Banten.

“Tim kembali turun mengirimkan bantuan lanjutan untuk warga terdampak banjir, mulai dari alat kebersihan, logistik, hingga pakaian,” terang Direktur Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Pusat, Zainal Abidin (22/1).

“Selain bantuan di atas, BMH juga menyerahkan bantuan berupa fasilitas untuk rumah ibadah seperti kipas angin,” imbuhnya.

Kehidupan masyarakat kini mulai normal kembali, beberapa warga  mulai membuka warung untuk berjualan.

“Lokasi yang menjadi penerima manfaat bantuan ini adalah Masjid Baitul Hidayah di Kampung Sukamulih Sukajaya Bogor. Kemudian tim bergerak ke posko kedua yang berada di Kampung Muara Desa Ciladeuen Lebak Banten,” tutur Zainal.

Warga di dua lokasi itu juga mendapat bantuan berupa alat-alat dapur seperti kompor gas beserta gasnya dan sembako seperti beras minyak gula dan lain sebagainya.

“Bantuan ini wujud sinergi BMH, Muslimat Hidayatullah, SAR  Hidayatullah dan juga komunitas sedekah Depok,” jelasnya.

Warga pun merasa haru sekaligus bahagia.

“Terimakasih, BMH selalu hadir membantu mereka dengan beragam program yang selama ini sangat warga rasakan, seperti wakaf masjid, dai, dan pemberdayaan ekonomi,” ungkap Ketua DKM Masjid Baitul Hidayah. Haji Edep.*/BMH

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.