Pengurus Hidayatullah Balikpapan Silaturrahim dengan Kapolda

BALIKPAPAN (Hidayatullah.or.id) — Pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan melakukan silaturrahim dengan Kapolda Kalimantan Timur yang baru Irjen Pol. Muktiono, bertempat di ruang kerjanya di Balikpapan, Selasa, 4 Februari 2020.

Agenda kunjungan ini merupakan salah satu agenda rutin Yayasan Hidayatullah Balikpapan dalam rangka menguatkan jalinan silaturrahim dan terciptanya sinergi yang lebih mantap lagi antar dua bela pihak.

Sebelumnya Kapolda Irjen Muktiono meminta maaf kepada pengurus harian Pondok Pesantren Hidayatullah karena belum sempat bersilturahmi ke Gunung Tembak.

“Mohon maaf belum sempat silaturrahim, ada agenda untuk memenuhi panggilan ke Jakarta,” kata Irjen Muktiono.

Ia sangat mengapresiasi silaturahim ini. Semua elemen masyarakat, polisi dan pesantren, kata dia, memang harus selalu menjalin sinergi dalam rangka menjaga dan membangun Kaltim. Apalagi mengusik keseriusan pemerintah menjadikan Kaltim sebagai Ibu Kota Negara (IKN).

“Ini adalah anugerah yang harus disyukuri. Dengan terus meningkatkan layanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ustadz Hamzah Akbar selaku ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan menjelaskan bahwa sesungguhnya Pondok Pesantren Hidayatullah telah menyatu menjadi bagian dari elemen pemerintah yang akan terus bersinergi membangun Indonesia, khususnya Kaltim untuk menjadi lebih baik lagi

“Ponpes Hidayatullah Balikpapan bersinergi dengan kepolisian yang merupakan bagian dari elemen pemerintah dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara untuk menciptakan generasi yang unggul dan amanah,” kata Hamzah.

Dia menerangkan, antara kepolisian dan pondok pesantren akan terus bersinergi membangun Kaltim dengan salah satu fokusnya ialah membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul untuk mempersiapkan realisasi pemindahan ibu kota.

“Menyikapi Provinsi Kalimantan Timur sebagai calon Ibu Kota Negara (IKN) tentu harus mempersiapkan SDM yang terampil, unggul, profesional dan mandiri serta spritual yang kuat,” kata Hamzah yang pernah menjabat Ketua DPW Hidayatullah Kaltim ini.

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada Kapolda atas arahan dan apresiasinya kepada Hidayatullah Balikpapan untuk terus maju dan berkhidmat untuk nusa dan bangsa.

“Pesan pesan beliau menjadi masukan untuk memperkuat pembangunan generasi dalam memasuki pasar digital yang super cepat dan canggih,” imbuh Hamzah.

Dia menambahkan, selama kurang lebih 45 tahun Hidayatullah berkhidmat, pihaknya terus berupaya untuk menyiapkan sarana pendidikan dalam menyiapkan santri yang lebih siap memasuki era industri 4.0 yang semakin menantang.*/Amanji

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.