Jenazah Laendra Akan Langsung Dibawa ke Sukabumi

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Jika tak ada halangan, jenazah Allahuyarham Laendra Rahmat Kartolo (50) akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (21/10) siang. Namun, menurut Ketua Bidang Organisasi DPP Hidayatullah, Asih Subagyo, yang besok akan memimpin langsung penjemputan jenazah di bandara, belum tahu berapa lama proses pemeriksaan di dalam bandara akan berlangsung hingga bisa dibawa keluar.

“Prosesnya bisa beberapa jam. Tapi insya Allah kami akan menjemputnya dan rencananya akan langsung dibawa ke Sukabumi (Jawa Barat),” jelas Asih saat dikonfirmasi Rabu (20/10). Ikut dalam rombongan penjemputan, Ketua Departemen Pendidikan Dasar dan Menengah DPP Hidayatullah, Nanang Nurpatria, Ketua Departemen Perkaderan DPP Hidayatullah, Shaleh Utsman, Ketua Departemen Sosial DPP Hidayatullah, Musliadi, dan Ketua Departemen Kesehatan DPP Hidayatullah, Imron Faizin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Allahuyarham Laendra, Ketua Departemen Organisasi DPW Hidayatullah Jawa Tengah, meninggal di dalam pesawat dalam perjalanan menuju Turki dan transit di Abu Dhabi pada Senin (18/10) dini hari. Laendra rencananya hendak mengunjungi beberapa lembaga pendidikan dan tempat-tempat bersejarah di Turki bersama rombongan dalam program Safari Pendidikan Hidayatullah. Allahuyarham meninggal setelah terkena serangan jantung di dalam pesawat.

Menurut Penanggungjawab Penjemputan, Muhammad Akbar, dari tim Search and Rescue (SAR) Hidayatullah, penjemputan jenazah akan dilakukan menggunakan dua ambulan milik Baitul Mal Hidayatullah (BMH), serta satu mobil tim SAR Hidayatullah. Rombongan akan langsung bertolak ke Sukabumi untuk menyerahkan langsung jenazah kepada pihak keluarga. (Mahladi)