Ketua Majelis Penasehat dan Pendiri Hidayatullah Ustadz Hasan Ibrahim Wafat

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Kabar duka kembali menyelimuti keluarga besar Hidayatullah. Salah seorang Pendiri Hidayatullah, Ustadz Ahmad Hasan Ibrahim, wafat pada Ahad (13/02/2022). Almarhum juga merupakan Ketua Majelis Penasihat Hidayatullah.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun. Ustadz (Hasan Ibrahim, ayah kami) telah meninggal,” ujar salah seorang putra Ustadz Hasan, Ahad (13/02/2022) sekitar pukul 16.51 WIB.

Sebelum wafat, kondisi kesehatan Ustadz Ahmad Hasan Ibrahim dalam keadaan kritis. Ia pun dilarikan ke salah satu rumah sakit di Jakarta pada Kamis (10/02/2022).

“Kondisi beliau kritis, saat ini dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto (Jakarta),” ujar salah seorang putra Ustadz Hasan, Bang Saifullah, kepada hidayatullah.com pada Kamis (10/02/2022) sekitar pukul 14.45 WITA yang tiba-tiba menghubungi via WhatsApp.

Karena kondisi Ustadz Hasan yang kritis tersebut, Saiful mengatakan bahwa sang ayah sampai dipakaikan alat bantu pernapasan (ventilator). “Mohon doa jamaah semua,” ujarnya.

Pada Kamis (10/02/2022) pagi, Saiful sempat menginformasikan bahwa sang ayah dirawat di rumah saja dengan mendatangkan dokter dari Islamic Medical Service (IMS).

“Kondisi beliau enggak sadar. Saturasi (oksigennya) sempat di angka 60, setelah dikasih oksigen (saturasinya) mulai naik di angka 90. Mohon doanya yang terbaik,” ujar Saiful pada sekitar pukul 06.47 WITA.

Sudah beberapa tahun ini kondisi kesehatan Ustadz Hasan menurun. Sekitar empat bulan belakangan, kesehatannya semakin tidak membaik.

Penghujung tahun lalu, pada Sabtu (25/12/2021), pihak keluarga membawa Ustadz Hasan ke Rumah Sakit Medistra Jakarta untuk menjalani perawatan secara intensif.

“Masih blum ada perkembangan ke arah baik,” ujar Saifullah saat dikonfirmasi pada Senin (27/12/2021) sekitar pukul 04.40 WITA.Jamaah Hidayatullah di seluruh dunia diminta untuk mendoakan Ustadz Hasan agar lekas diberi kesembuhan dan kesehatannya pulih sediakala.

Pemimpin Umum Hidayatullah KH Abdurrahman Muhammad bersama Ketua Umum DPP Hidayatullah Ustadz Nashirul Haq dan Ketua Dewan Pertimbangan Hidayatullah Ustadz Hamim Thohari sempat menjenguk Ustadz Hasan.

Dalam kesempatan tersebut, ketiga tokoh Hidayatullah itu mendoakan Ustadz Hasan. Dalam foto yang dikirimkan Saifullah, tampak Ustadz Hasan juga turut mengangkat kedua tangannya saat berdoa sembari tetap berbaring.

Saat dikunjungi itu, raut wajah Ustadz Hasan memperlihatkan kegembiraannya.

“Belum ada perkembangan (kesehatan beliau), tetapi begitu dijenguk (ketiga ustadz Hidayatullah tadi) beliau wajahnya senang banget,” ujar Saiful kepada Media Center Ummulqura (MCU) Hidayatullah, Kamis (23/12/2021).

Sumber: Hidayatullah.com