Permata Syariah Kembangkan Kemitraan dengan BMH

aidil muhammad2Hidayatullah.com — Bank Permata Syariah berkomitmen akan terus mengembangkan kerjasama kemitraan dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (LAZNAS BMH) dalam banyak program sosial, pendidikan, dan dakwah.

Hal itu dikatakan Kepala Unit Pengelola Zakat (UPZ) Bank Permata Syariah, Aidil Muhammad, dalam jumpa pers usai pelepasan 30 dai program DaiTangguh LAZNAS BMH di Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu pekan lalu ditulis pada Rabu, (19/08/2015).

“Kami melihat BMH sebagai lembaga yang fokus terutama di bidang pendidikan, dakwah, dan ekonomi. Pilar-pilar itu sangat beriringan positif dengan dengan kami selaku Permata Bank Syariah di industri keuangan,” kata Aidil Muhammad.

Aidil mengatakan kerjasama kemitraan dengan BMH sejauh ini memang baru pada level pusat. Melihat perkembangan positif kemudian program-program BMH yang dijalankan dengan baik, Insya Allah, kata Aidil, malah nanti kerjasama ini bisa berkembang ke level daerah tempat tugas para dai dai BMH.

“Sinergi juga bisa dalam bentuk sharing tentang ilmu keuangan khususnya. Semoga nanti ada singeri yang bisa dilakukan di sana khususnya di STIE Hidayatullah,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Bank Permata Syariah merupakan anak usaha dari Permata Bank. Bank Permata sendiri dibentuk sebagai hasil merger dari 5 bank di bawah pengawasan Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), yakni PT Bank Bali Tbk, PT Bank Universal Tbk, PT Bank Prima Express, PT Bank Artamedia, dan PT Bank Patriot pada tahun 2002.

Bank Pertama Syariah meraih Best Overall Performance empat kali berturut-turut kategori Bank Syariah dalam penghargaan Banking Service Excellence 2013-2014; Unit Usaha Syariah Terbaik dengan asset >5 Triliun dari Investor Award 2014.

Kerjasam kemitraan dengan BMH dilakukan diantaranya pada program pendidikan yang menjalankan Sekolah Pemimpin dan pengiriman dai pendidik ke berbagai titik di nusantara dan program kemitraan strategis lainnya. (ybh/hio)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.