Laznas BMH Salurkan Bantuan untuk Warga Luar Batang

Laznas BMH Salurkan Bantuan untuk Warga Luar BatangHidayatullah.or.id – Kepedihan cukup mendalam dirasakan oleh warga Luar Batang yang menjadi korban penggusuran. Selain, kehilangan rumah sebagian dari mereka juga sulit mendapatkan kebutuhan sehari-hari.

Menyadari hal tersebut, Laznas BMH turut serta memberikan bantuan berupa bahan makanan, pampers, susu dan beberapa lainnya kepada warga Luar Batang yang diserahkan kepada Sekretaris Masjid Jami’ Keramat Luar Batang Mansur Amin, Jumat (15/04/2016).

Dalam obrolannya bersama tim, Mansur Amin (51) mengatakan bahwa masyarakat Luar Batang memerlukan bantuan langsung berupa uang atau makanan.

“Warga sekarang bang butuh uang. Kalau dibawakan sembako, beras misalnya. Mau dimasak dimana. Jangankan kompor, rumah saja sudah rata dengan tanah. Kalau tidak ya makanan yang sudah siap,” ujarnya.

Mengetahui hal tersebut, Ismail selaku Kepala Divisi Pendayagunaan Laznas BMH DKI Jakarta berniat untuk datang kembali menyerahkan bantuan bagi masyarakat Luar Batang.

“Ya, insya Allah ini bantuan pertama. Insya Allah kepedulian umat tinggi akan sesama. Jadi, semoga Allah mudahkan, kami akan datang untuk membawa bantuan berikutnya untuk warga di sini,” ucapnya.

Kehadiran Laznas BMH di lokasi tersebut tidaklah sendirian. BMH bersinergi dengan Forum Zakat yang berposko di Masjid Jami’ Keramat Luar Batang Jakarta Utara.*(bmh)

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.