JFM Salurkan Kebutuhan Pokok Bagi Komunitas Jakarta Mengaji

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Efek pandemi Covid19 atau yang biasa kita sebut sebagai Virus Corona, memberi dampak bukan hanya bagi para penderita. Kita ketahui bersama, melalui kampanye Social Distancing, Pemerintah RI menghimbau agar masyarakat, terutama masyarakat di daerah pandemi, seperti kota Jakarta ini, tetap berada di rumah dan melakukan aktifitas dari rumah, termasuk pekerjaan.

Kampanye ini memang efektif untuk menekan laju penyebaran virus corona. Namun di sisi lain, kampanye ini turut pula menekan pendapatan penduduk Jakarta yang pekerjaan mereka sangat bergantung pada aktifitas masyarakat di luar rumah. Salah satunya adalah pekerjaan para pengemudi (driver) ojek online (ojol).

“Kondisi saat ini sangat dirasakan para pekerja non formal, buruh harian, seperti saudara-saudara kita ojek online,” ujar Ustadz Ryan Abu Haq, ketua Dewan Pembina Yayasan JFM.

Yayasan Jakarta Fathan Mubiina (JFM) yang memang selama ini menaungi sebagian dari mereka melalui program Jakarta Mengaji turut menjadi saksi bagaimana kesulitan yang mesti mereka hadapi di tengah-tengah pandemi ini.

Maka dari itu, pada ahad (29/03) bertempat di The Jayakarta House, pusat kegiatan dakwah dan tarbiyah Yayasan JFM, diadakan penyaluran paket kebutuhan pokok bagi driver ojol yang tergabung dalam program Jakarta Mengaji.

Penyaluran dikomandoi langsung oleh ketua Yayasan JFM, ustadz Amin Insani.

Penyaluran ini dapat terlaksana berkat bantuan DKM Baitul Ihsan yang memercayakan donasi dari jamaahnya untuk disalurkan melalui Yayasan JFM. Paket yang berisi beras, kacang hijau, susu kambing, minyak goren, gula, ikan segar, dan rendang, ini diharapkan dapat membantu para driver memenuhi kebutuhan harian keluarga mereka. Selama masa pandemi.

Chairy, koordinator driver ojol binaan Yayasan JFM, menyampaikan rasa terima kasih yang sangat dalam atas bantuan jamaah Masjid Baitul Ihsan melalui Yayasan JFM ini. “Saya mewakili kawan-kawan, menyampaikan terima kasih kepada Yayasan JFM dan juga jamaah Masjid Baitul Ihsan. Bantuan ini sungguh sangat membantu meringankan beban kami di masa-masa sulit ini,” ujarnya.

Mewakili yayasan JFM, ustadz Ryan, menyampaikan terima kasihnya kepada jamaah Masjid Baitul Ihsan selaku donatur penyaluran ini. “Kami Ucapkan terimakasih banyak kepada para donatur yang sudah mempercayakan amanah kepada kami, Yayasan JFM.” Ujar sosok ustadz yang juga ketua DPD Hidayatullah Jakarta Selatan ini.

“Semoga ikhtiar kami yang kecil ini bisa membantu meringankan saudara-saudara kita, terutama untuk membantu memenuhi kebutuhan dapur.” pungkasnya. *Ahmad Rajiv

Subscribe

Masukkan alamat email pada kolom bawah ini untuk mendapatkan pembaharuan artikel terkini www.Hidayatullah.or.id langsung di email Anda.